Kami sampaikan kabar untuk anda

Inovasi Pelayanan Masyarakat, Sat Polairud Polres Inhil Bantu Tranportasi Pelajar Kampung Bertuah

Tembilahan, detikriau.org — Satuan Kepolisian Air dan Udara sebagai salah satu pengemban Fungsi Kepolisian pada Kepolisian Resor Indragiri Hilir aktif membuat berbagai terobosan kreatif yang bersentuhan langsung dengan kegiatan kemasyarakatan, terutama yang berada di perairan di negeri seribu parit.

Kali ini, kesulitan pelajar  SLTP dan SLTA dari Kampung Betuah Kel. Seberang Tembilahan yang hendak menuju sekolahnya di Kota Tembilahan, saat pagi hari, karena harus menyeberangi Sungai Indragiri yang luas, dibantu dengan mengerahkan armada kapal patroli Sat Polairud.

Kasat Polairud Polres Indragiri Hilir AKP H. Awaluddin Dalimunthe, ditemui saat mengawasi anggota Sat Polairud menurunkan para pelajar tersebut menegaskan bahwa kegiatan ini adalah sebagai salah satu bentuk upaya aparat  kepolisian berbaret biru itu dalam mengatasi kesulitan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir yang dikelilingi oleh sungaidan lautan. Upaya ini juga sebagai tindak lanjut dari perintah Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., untuk melakukan inovasi dalam melayani masyarakat.

Dikomfirmasi, para pelajar mengaku sangat berterima kasih dengan adanya tumpangan dari kapal patroli Sat Polairud itu. Sebelum melanjutkan perjalanan setelah turun dari kapal, tampak mereka mereka menyalami dan mencium tangan personel Sat Polairud, yang pagi itu bertugas menyeberangkan mereka.

“Sesuai dengan semboyan Arnavat Darpha Mahe, yang artinya “karena di laut kami bangga”, Sat Polairud Polres Indragiri Hilir, akan terus meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat yang berada di perairan Kabupaten Indragiri Hilir.” Ujar AKP H. Awaluddin Dalimunthe./*

Editor: Am

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.