Kami sampaikan kabar untuk anda

Bupati Inhil Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Tembilahan, detikriau.org – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir ajak masyarakat untuk gemar konsumsi makanan berbahan dasar ikan. Ajakan ini disampaikan bupati saat membuka Lomba Cipta Menu Serba Ikan tahun 2018 yang dilaksanakan di Gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan. Rabu (30/8/2018)

Dalam kegiatan ini,  berbagai menu makanan berbahan dasar ikan disajikan oleh peserta perwakilan PKK dari 20 Kecamatan Se Kabupaten Indragiri Hilir.

Berbagai sajian untuk kategori kudapan/ makanan untuk balita hingga makanan untuk keluarga disajikan secara apik dan menarik oleh para peserta PKK yang ikut ambil bagian dalam Lomba Cipta Menu yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir.

Ketua PKK Inhil, Zulaikhah Wardan mengatakan, kegiatan Lomba Cipta Menu Serba Ikan yang diselenggarakan setiap tahun dan merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir untuk mengkampanyekan gemar makan ikan.

Menurutnya, potensi hasil laut yang besar di Inhil dapat dimanfaatkan meningkatkan konsumsi ikan bagi pertumbuhan serta kesehatan.

Sedangkan Bupati Indragiri Hilir HM Wardan mengapresiasi kegiatan rutin yang telah dilaksanakan ini.

“Diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan konsumsi ikan di Kabupaten Indragiri Hilir,” harap Wardan.

Lomba Cipta Menu Serba Ikan tahun ini dimenangkan oleh Kecamatan Mandah dalam dua kategori sekaligus.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan Gerakan Gemar Makan Ikan bagi ratusan siswa PAUD yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir. Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba oleh Hj Zulaikhah Wardan./*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.