Tajam, Dipercaya, Independen

Bupati Ajak Jadikan Momentum Idul Adha untuk Perkokoh Persatuan dan Kesatuan

Tembilahan, detikriau.org – Penyelenggaraan pawai takbir takbir Idul Adha 1439 Hijriyah bukan hanya untuk menyambut datangnya hari raya Idul Adha, melainkan juga sebagai bentuk ikhtiar menyemarakkan syiar Islam dan momentum ini juga diajak untuk dijadikan momen mempererat persatuan dan kesatuan.

Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan dalam sambutannya mengatakan, pawai takbir Idul Adha 1439 Hijriyah yang diadakan bukan hanya untuk menyambut datangnya hari raya Idul Adha, melainkan juga sebagai bentuk ikhtiar menyemarakkan syiar Islam sebagaimana tema pawai takbir yang diusung pada tahun ini ‘Syiar Haji Ke Seluruh Pelosok Negeri’.

“Tahun ini kembali kita menggemakan takbir di hari raya Idul Adha 1439 Hijriyah dengan semangat keimanan dan kebersamaan,” ujar Bupati dalam sambutannya di hadapan ribuan masyarakat Inhil saat melepas peserta pawai takbir Idul Adha

Bupati menuturkan, ibadah Haji yang merupakan Rukun Islam ke – 5 sarat dengan berbagai nilai historis dan dapat mendekatkan ummat dengan Tuhannya jika dilaksanakan secara baik, ikhlas dan senantiasa mengharapkan ridho Allah SWT.

“Marilah kita jadikan pawai takbir Idul Adha ini sebagai momentum mengagungkan nama Allah SWT. Jadikan momentum untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan, memperkuat semangat berkurban demi meraih ridho Allah SWT,” imbau Bupati.

Pawai takbir Idul Adha 1439 Hijriyah malam itu, tampak semarak, arak – arakan ribuan peserta dan kendaraan hias begitu terang benderang bermandikan cahaya lampu warna – warni.

Turut hadir dalam suka cita pawai takbir, Wakil Bupati Kabupaten Inhil Terpilih, H Syamsuddin Uti, Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin, Kapolres Inhil, Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan dan beberapa perwakilan unsur Forkopimda lainnya.

Disamping itu, terlihat hadir pula sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan dan lainnya./**

Editor: Am

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.