Kami sampaikan kabar untuk anda

Jemaah Haji Inhil Asal Tembilahan Hulu Wafat di Muzdalifah

Mekkah, detikriau.org – Jemaah Haji Kloter 03 Asal Kabupaten Indragiri Hilir wafat di Tanah Suci. Nurhayati Binti Arban warga Jalan Pelita Kecamatan Tembilahan Hulu ini meninggal dunia selasa 10 Zulhijah sekira pukul 23.00 Waktu Arab Saudi di Muzdalifah dikarenakan sakit.

“semua jemaah sempat kaget dengan wafatnya salah seorang jemaah kita secara mendadak itu,” Laporkan TPHD Inhil, HM Arifin dari Mekkah.

Diterangkan Arifin, sehari sebelumnya, almarhumah masih aktif menjalankan ibadah. Bahkan hingga pelaksanaan rangkaian ibadah wukup pada 9 zulhijah masih dijalankan dengan baik. Namun menjelang keberangkatan ke Muzdalifah, tiba-tiba saja mengalami sesak nafas. Saat itu tim medis menurut Arifin segera melakukan pemeriksaan secara intens.

“Namun karena jadwal keberangkatan ke Muzdalifah sudah tiba yakni sekira pukul 20.00 waktu Saudi rombongan Kami BTH O3 semua harus sudah meninggalkan Arafah, akhirnya beliau di bawa secara khusus dengan kursi roda dan di Infus, dan didampingi Tim Medis,” Tuturkan Arifin.

Tiba di Muzdalifah sekira Jam 22.00 WA, lanjut Arifin, ketika turun dari bus, almarhumah masih bisa bertahan, namun hanya beberapa menit saja, di tengah kerumunan ribuan jemaah yang menuggu waktu tengah malam dan mengambil batu untuk melontar jumrah almarhumah menghembuskan napas terakhir.

“ terasa sekali harunya karena tidak sedikit jemaah luar yang ikut menyaksikan kejadian itu yang sepontan mengucapkan subhananal , Allah Allahu Akbar Jannah, Jannah, Surga Surga telah menatinya, sebut spontan jemaah yang menyaksikan peristiwa tersebut,” ceritakan
Arifin yang Ikut bersama jemaah ketika itu

Hanya beberapa saat setelah wafat, jenazah langsung di jemput oleh ambulan untuk dibawa ke tempat penyelenggaran jenazah di kota mekkah. Setelah jenazah di jemput rombongan kemudian bersiap-siap menuju Mina.

“Karena padatnya jemaah, tidak langsung semua dapat terangkut subuh itu namun pagi hari sekira jam 7.00 WA, semua jemaah sudah sampai di tenda Maktab 62 di Mina, Sore harinya baru semua jemaah di arahkan untuk ke Jamarat untuk melontar Jumrah Aqabah.” Akhiri Arifin.

Laporan: TPHD HM Arifin   Editor: Rul/Am

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.