Kami sampaikan kabar untuk anda

Sayangkan HUT RI 73 Merah Putih Tak Berkibar di Gedung DPRD Inhil. Dani Pinta Sekwan Pastikan “Sengaja atau Kelalaian”.

Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam

Tembilahan, detikriau.org – Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Dani M Nursalam, menyayangkan tidak dikibarkannya bendera merah putih saat peringatan HUT Kemerdekaan ke 73 RI di Gedung Kantor DPRD Inhil Halan HR Subrantas Tembilahan, pada jum’at 17 Agustus 2018.

Seharusnya menurut Dani hal seperti ini tidak sampai terjadi, mengingat pengibaran bendera merah putih merupakan kewajiban bagi Bangsa Indonesia.

“Kami sangat menyayangkan kenapa sampai ini bisa terjadi,”kata Dani dikomfirmasi awak media, Ahad (19/8).

Secara kelembagaan, Dani mengaku telah mendesak agar Sekretaris Dewan (Sekwan), mengambil tindakan tegas kepada pihak yang dianggap bertanggung jawab. Jika, terbukti hal itu disengaja, maka bisa dilakukan pemecatan.

“Harus ditelusuri, siapa yang bertanggung jawab. Apakah ini sengaja atau hanya kelalaian. Tapi tetap harus diberikan sanksi,”pinta Politisi PKB itu.

Masih dikatakan Dani, secara teknis kelengkapan maupun keperluan anggota DPRD ditangani oleh Sekretariat Dewan (Setwan). Demikian pula halnya dengan menaik dan menurunkan bendera pada hari biasa.

“Setahu kita ada petugas piket yang bertanggung jawab untuk hal itu,”paparya. Saat 17 Agustus, sebut Dani, bisa dikatakan seluruh anggota DPRD turun ke konstituen. Artinya, tidak ada aktivitas rapat di Kantor DPRD.

Namun, bukan berarti Kantor DPRD tidak dijaga. Saat itu tetap ada pihak-pihak yang betugas. Kedepan hal itu diharapkan Dani, tidak sampai terjadi lagi. Apalagi momen Dirgahayu Kemerdekaan RI seperti saat itu./*

Editor: Am

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.