Tajam, Dipercaya, Independent

Esok, Seluruh Jemaah Haji Inhil Bergerak Menuju Padang Arafah

petugas TPHD Inhil HM Arifin (tiga dari kanan)

Mekkah, detikriau.org – Seluruh jemaah haji asal Kabupaten Indragiri Hilir dijadwalkan akan berangkat ke menuju Padang Arafah pada Ahad, 8 Zulhijjah 1439 H atau minggu 19 Agustus 2018.

Pada Senin 20 Agustus 2018 atau 9 Zulhijjah 1439 H jemaah akan melaksanakan Ibadah Wukuf dipadang Arafah dan pada Selasa 10 Zulhijjah kembali bergerak ke Mina untuk melaksanakan Ibadah Jumrah.

Suasana saat petugas sedang berikan berikan bimbingan dan arahan kepada Jemaah Haji Inhil

“Minggu tanggal 8 Zulhijjah, seluruh Jemaah sejak ba’da subuh sudah diminta untuk bersiap-siap dengan membawa peralatan/ bekal  Secukupnya, Mengenakan pakaian Ihram serta berniat haji sejak masih di Hotel dan akan  di berangkatkan ke padang Arafah,” Sampaikan petugas TPHD Inhil HM Arifin dari Kota Mekkah

Khusus JCH inhil sebelumnya telah diberikan arahan dan bimbingan oleh petugas serta terus menerus diingatkan agar membersiapkan diri dengan mengikuti panduan dan arahan baik dari pembimbing, petugas, pemandu maupun ketua regu dan ketua rombongan agar tetap berada dalam regu dan kelompok masing-masing.

“Jaga kesehatan dengan makan yang bergizi dan teratur kemudian selalu gunakan pelindung diri, seperti payung, dan banyak minum termasuk membawa masker juga di perlukan untuk mengantisipasi cuaca ekstrem,” ujar Ariffin

Suasana Kota Mekkah Al Mukarramah

Diakhir penyampaian laporannya, Arifin memohonkan do’a dari seluruh sanak keluarga, family dan kerabat  di kampung halaman.

“Semoga kami bersama seluruh Jemaah Inhil senantiasa di berikan kemudahan dan kelancaran dalam melaksakan ibadah di hari yang mulia tersebut, sehingga semuanya sehat dan semua mampu malaksakannya dengan baik dan sempurna  serta mendapat haji yang Mabrur.

Laporan: HM Arifin  Petugas TPHD inhil
Dari Tanah Suci Mekkah

Editor: Am

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s