Kami sampaikan kabar untuk anda

Disdik Inhil Ajak Tingkatkan Kualitas PAUD

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Inhil, Drs Arpan Azazi M.Pd. Foto: arsip detikriau.org/mirwan

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menginginkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) semakin memiliki peran di tengah-tengah masyarakat.

PAUD hari ini, dinilai cukup penting dalam upaya membantu mendidik anak sejak usia dini dalam bentuk pendidikan paling dasar dan cara bersikap.

Pernyataan tersebut disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Inhil, Drs Arpan Azazi M.Pd saat menghadiri Diklat Berjenjang Tingkat Dasar Pendidik PAUD Kabupaten Inhil yang digelar Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Pembina di Aula Wisma Selvira, Tembilahan, Rabu (8/8/2018) malam.

“Mendidik anak saat usia dini memang berat, tapi itulah nilai plus sebagai tantangan para pendidik PAUD maupun TK agar generasi kita semakin baik lagi kedepannya,” katanya.

Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh guru PAUD untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan tingkat PAUD menjadi lembaga penting untuk masyarakat.

“Dulu pendidikan PAUD ini sangat asing, sangat tidak familiar. Namun sekarang, kita sudah mulai menunjukkan bahwa PAUD itu cukup penting. Inilah menjadi upaya kita mendidik dan mengajarkan bagaimana anak-anak kita berkarakter yang baik nantinya. Kita dari pemerintah, tetap berupaya membantu pengembangan PAUD dari berbagai sisi,” urainya.

 

Reporter: Mirwan

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.