Kaget Fasilitas Pendidikan di Kota Minim, Dewan Janji Prioritaskan Penganggaran

Posted on Updated on

SDN 019 Jalan Tanjung Harapan Kelurahan Sungai Beringin Kecamatan Tembilahan. (Foto: Mirwan/detikriau.org)

Tembilahan, detikriau.org – Sekretaris Komisi IV DPRD Inhil mengaku kaget masih ditemukan fasilitas pendidikan di perkotaan yang tidak memadai. Untuk itu, ia berjanji akan coba mengusulkan agar penganggaran tambahan ruang belajar SD Negri 019 Jalan Tanjung Harapan Kelurahan Sungai Beringin Kecamatan Tembilahan itu untuk diprioritaskan.

“saya cukup kaget. Apalagi keberadaanya didepan mata kita, di Ibukota Kabupaten” Ujar Herwanissitas menjawab komfirmasi detikriau.org melalui sambungan telepon selularnya, rabu (8/8/2018)

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Inhil ini juga sempat mengaku tidak percaya jika usulan pihak sekolah untuk mendapatkan penambahan rumbel yang dinilainya sangat wajar untuk diprioritaskan itu sudah diajukan sejak tahun 2014 yang lalu.

“JIka memang sudah diajukan sejak tahun 2014, kenapa usulan itu tidak diprioritaskan. Apalagi pendidikan 9 tahun itu sebuah keharusan. Bagaimana bisa tercapai jika fasilitasnya saja tidak memadai. Ini di kota, bagaimana dengan yang dipelosok daerah.,” Kritisi Herwanissitas

Menurut pria yang akrab disapa singkat “sitas” ini, jika benar pengakuan pihak sekolah telah coba ajukan bantuan ke Disdik bahkan ke Provinsi dan Pusat, ia merasa perlu juga untuk mempertanyakan. Pendidikan kini sangat menjadi prioritas dan wajib untuk didepankan.

“coba pastikan apakah informasi data dapodiknya benar sudah di update. Jika sudah, tentu ada yang tidak bekerja hingga kondisi prioritas ini terlewatkan.” Duga Sitas

Tetapi sudahlah, kata Sitas, karena memang kondisi ril fasilitas sekolahnya seperti itu, ini akan jadi catatan dan harus diprioritaskan untuk dianggarkan.

“Insyaalah saya janji akan perjuangkan agar usulan penambahan rumbel SDN 019 ini  diprioritaskan.” Akhirinya./ Am

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.