Tajam, Dipercaya, Independen

Jelang HUT RI Ke 73, Paskibra Inhil Giat Berlatih

Tembilahan, detikriau.org  – Dalam rangka persiapan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Tahun 2018, Pasukan pengibar bendera Inhil giat berlatih dibawah bimbingan pelatih dari Polres Inhil, TNI dari Kodim 0314 Inhil, beserta OPD terkait.

Menurut Dinas Pariwisata, Kepemudaan & Olahraga, & Kebudayaan melalui Kasi Pembinaan Generasi Muda H. Abdullah Selasa (7/8/2018). Peserta Paskibraka untuk tahun 2018 ini diikuti oleh 32 personel yang berasal dari siswa-siswi tingkat SMA/SMK/MA, perwakilan dari masing-masing sekolah yang ada di Kabupaten Inhil.  Formasi barisan pasukan pengibar bendera merah putih nantinya terdiri dari 15 orang putri dan 17 orang putra.

Ia menyatakan, menjadi anggota Paskibraka merupakan kesempatan yang patut disyukuri dan dibanggakan, mengingat banyaknya nilai-nilai positif yang bisa diperoleh dari pelatihan ini.

“Selain kedisiplinan, para peserta juga akan memperoleh pengalaman untuk bekerja secara teamwork dan berkoordinasi dengan anggota Paskibraka lainnya.” Ujar Abdullah

Karena itu ditambahkan Abdullah, gemblengan dari para pengajar dan pembina merupakan salah satu upaya meningkatkan kesiapan fisik dan mental. H. Abdullah juga mengatakan, dalam pelaksanaan detik-detik Proklamasi nanti, baik itu penaikan bendera maupun penurunan bendera, anggota Paskibra yang dilatih ini bakal menjadi pusat perhatian oleh semua orang.

“Karena itu, kami berharap agar anggota paskibra dapat hindari kesalahan sekecil apapun. Sebab kalau sudah salah, maka arus kesalahan tersebut akan terbawa kepada peserta lain.” Motifasi Abdullah

menghindari kesalahan, Abdullah memberikan saran, seluruh anggota harus menerapkan displin yang tinggi, saat berlatih harus fokus, semangat, displin, kompak dan bisa menjaga kesehatan dengan baik kemudian ikuti intruksi instruktur.

Sementara itu, Serka Zen Aliyanus Anggota Kodim 0314/ Sebagai Pelatih Paskibraka Kab. Inhil 2018 Mengatakan, para anggota Paskibra diberiakn sejumlah pelatihan dasar seperti jalan ditempat, langkah tegap dan Kerangka perkelompok 17 dan 8. Formasi dibentuk sesuai tema angka 73 samping kiri tiang bendera

“Untuk pelatihan hari ini termasuk hari ke-8, tinggal menentukan siapa-siapa membawa baki, kelompok 8 Siapa dan kelompok 17 Siapa. Sejauh ini mereka sudah ada peningkatan dari awal-awal mereka mulai diberiakn pelatihan,” Ujarnya

Serka Zen berharap kepada paskibaraka inhil tahun 2018 untuk serius untuk mengikuti seluruh pelatihan.

Kita harapkan bagi orang tua yang anaknya ikut pelatihan untuk tidak lupa diiringi dengan do’a agar nantinya bisa menjadi kebanggaan keluarga, kebanggaan daerah asalnya dan tentunya menjadi kebanggaan kab.inhil,” Pungkasnya.

Untuk sekedar diketahui, jadwal pelatihan paskibra Inhil tahun 2018 dilaksanakan dalam dua sesi. Pagi pukul 08:00 Wib S/d 11:30 Wib dan Siang Pukul 14:00 Wib S/d 17:30 Wib.

Reporter: rul

 

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.