Tajam, Dipercaya, Independent

Kepala DKP Inhil Imbau Nelayan Jaga Alam Sekitar

Kepala DKP Inhil, Mukhtar T (kanan) ikut mendampingi Bupati saat penyerahan abantuan kepada petani di Kecamatan Tanah Merah

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Mukthar T mengharapkan para nelayan dapat memperbaiki hidupnya dan menjaga alam sekitarnya demi sumber daya alam yang ada.

Ungkapan tersebut disampaikannya saat penyerahan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia Kelompok Usaha Bersama Sehati Desa Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, Minggu (5/8/2018).

“Kita harapkan para nelayan perbaiki dan menjaga alam sekitar, agar sumber daya alam yang ada terpelihara dengan baik,” katanya.

Kala itu, kelompok tersebut mendapatkan bantuan berupa 14 Unit Kapal Motor mesin 0,5 GT dan 750 bantuan khusus untuk nelayan-nelayan kecil seperti penangkapan kepiting.

“Kedepan, kita akan monitor bagaiamana pemanfaatannya, perkembangan ekonominya dan sama-sama kelompok mensosialisasikan menjaga alam ini,” harapnya

Dengan bantuan bantu alat ini, lanjutnya, bagaimana nelayan setempat dapat memanfaatkan sumber daya ikan terutama dapat mempertahankan kelestarian.

Sementara itu, Ketua Kelompok Usaha Bersama Sehati, Fitriadi menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan tersebut.

“Alhamdulillah yang diberikan ini menambah kesejahteraan nelayan-nelayan kami khususnya di Areal penangkapan tanjung baru,” ucapnya.

Ia pun mengharapkan dengan bantuan ini mampu peningkatan hidup kesejahteraan masyarakat dan menambah ekonomi masyarakat setempat./wan/rul

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s