Tajam, Dipercaya, Independen

Bupati Inhil Hadiri Penyerahan 14 Unit KM Bantuan Kementrian Kelautan RI di Kuala Enok

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menghadiri penyerahan 14 Unit Kapal Motor mesin 0,5 GT dan 750 bantuan khusus untuk nelayan-nelayan kecil seperti penangkapan kepiting dalam wilayah Kecamatan Tanah Merah, Minggu (5/8/2018)

Penyerahan tersebut dilakukan langsung oleh Kasubdid Pulau-pulau kecil dan Terluar, DR Ahmad Haris sebagai perwakilan Direktorat Pendayagunaan Pulau Pulau Kecil Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Kala itu, bantuan itu diterima langsung oleh kelompok Nelayan Usaha Bersama Sehati desa Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah yang disaksikan oleh Anggota DPRD Inhil Andi Rusli Kepala Dinas Perikanan H Mukthar T, Camat,  Kapolsek, Babinsa dan tokoh masyakat setempat.

Bupati Inhil mengatakan, nelayan yang tergabung ke dalam Kelompok Usaha Bersama Sehati (Kube Sehati) yang ada di Kuala Enok ini patut bersyukur dengan bantuan pompong sampan dan peralatanya.

Untuk itu, Bupati mengharapkan untuk memaksimalkan Pemanfaatan bantuan yang telah diterima tersebut.

“Maka untuk itu supaya ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan yang terpenting bagi kita nelayan kita bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan sungai kita ini,” harapnya.

Dengan bantuan ini, Bupati Mengajak kepada para nelayan untuk bisa menjaga kelestarian alam sekitar kita ini dan jangan ada lagi yang menangkap ikan, udang dengan meracun, dengan tuba, dengan sentrum, listrik dan lain sebagainya.

“Saya menghimbau kepada seluruh nelayan kita, masyarakat  kita,  mari bersama -sama menjaga kelestarian sungai ,laut kita dan senantiasa mempedomani ketentuan perundang-undangan yang ditetapkan,” ujar Bupati.

Sementara itu, DR Ahmad Haris mengharapkan  Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Inhil dengan bantuan bisa mendukung pemanfaatannya, terlebih lagi wilayah Kabupaten Inhil ini memiliki Hutan mangrove terluas di Indonesia.

“Bantuan ini sebagai langkah awal kedepan kita lebih konsepkan lagi, bagaimana langkah -langkah dilakukan terwujud  dan keinginan pemerintah inhil sebagai pusat kepiting Indonesia,” ujarnya./adv/mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.