Tajam, Dipercaya, Independen

Patuhi Instruksi Bupati, Karang Taruna Inhil Gesa Pembentukan Jaringan Hingga Ke Desa

Bupati Inhil, HM Wardan

Tembilahan, detikriau.org — Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan instruksikan agar Karang Taruna bentuk jaringan hingga ke tingkat Desa. Tujuan tidak lain yakni agar roda organisasi berjalan secara masif dan pada akhirnya diharapkan dapat membantu dorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kita meyakini dengan terbentuknya kepengurusan hingga ke tingkat Desa akan dapat mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat,” Pinta Bupati dalam suatu kesempatan di Tembilahan

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Inhil, Syahjuri menuturkan, arahan Bupati dinilai sejalan dengan tujuan umum dan prinsif pembentukan Karang Taruna, yakni sebagai wadah dan sarana pengembangan bagi setiap anggota masyarakat, oleh karenya intruksi itu memang harus disegerakan.

“Karang Taruna yang merupakan organisasi masyarakat, tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat,” jelas Syahjuri dalam sambutannya pada acara Temu Karya Karang Taruna Desa Pekan Kamis, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kamis (26/7/2018) di aula Kantor Desa Pekan Kamis.

Khusus kepada Karang Taruna Desa Pekan Kamis, Syahjuri berharap agar dapat meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia, aktivitas, sarana dan prasarana serta berupaya mengembangkan mitra jejaring Karang Taruna sehingga kualitas kesejahteraan sosial anggota dan masyarakat meningkat.

Kepala Desa Pekan Kamis, Misman menjelaskan, keberadaan Karang Taruna sebagai sebuah organisasi sosial di desanya, akan menjadi wadah bagi generasi muda untuk melakukan aktifitas kepemudaan, serta membantu Pemerintah Desa meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat dengan tetap berpedoman pada peraturan yang berlaku.

“Karang Taruna diharapkan menjadi ujung tombak kegiatan kepemudaan, olahraga bahkan kegiatan dalam rangka peningkatan Kesejahteraan masyarakat,” tutur Misman dalam acara yang juga dihadiri Bhabinkamtibmas dan Ketua BPD Desa Pekan Kamis./ADV

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.