Tajam, Dipercaya, Independen

Bupati Inhil Isyaratkan untuk Lakukan Mutasi Sejumlah Pejabat

“Ada peluang untuk pejabat muda, syaratnya seperti ini”

Foto ilustrasnet

Tembilahan, detikriau.org – Meski belum menunjuk waktu pasti, Bupati Inhil, HM Wardan mengisyaratkan pembenaran untuk melakukan perombakan posisi pejabat dilingkungan Pemkab Inhil. Menurut Bupati Inhil yang kembali terpilih untuk periode kedua kalinya ini, seperti sebelumnya, mutasi kali ini, pastinya juga didasari dengan niat baik.

“Semua diawali dengan niat baik, yakni untuk melanjutkan proses pembangunan di Inhil hingga lima tahun kedepan. Kapan waktunya, kita tunggu saja saat yang mengejutkan itu,” Ujar HM Wardan

Menurut Bupati, kriteria pejabat yang dibutuhkan untuk mendukung pelaksanaan program yang akan dijalankan kedepannya, tentulah harus cerdas, mau bekerja keras dan loyal. Kriteria ini, kata Bupati juga, tidak menuntup kemungkinan ia juga akan mendudukkan pejabat muda yang enerjik dan penuh inovasi.

“Ini kriteria pejabat yang kita cari. Bisa saja kriteria ini dipenuhi oleh pejabat muda yang enerjik dan penuh inovasi.” Sampaikan Ketua DPD Partai Golkar Inhil ini.

Sementara itu, orang dekat Bupati yang enggan namanya untuk dipublikasikan-pun membenarkan hal ini. Ia mengaku saat ini Bupati sedang meramu nama-nama pejabat yang akan dimutasi.

“Benar, bapak sepertinya lagi menggodok nama pejabat yang akan dimutasi,” Ujarnya.

Diakuinya, saat ini hampir setiap hari para pejabat yang merasa posisinya tidak aman datang untuk menemui Bupati. Baik datang ingin melaporkan tentang kegiatan, maupun yang hanya sekedar “stor wajah”. Akan tetapi, menurutnya upaya itusepertinya tidak ada arti lagi.

Penilaian tentang kinerja pejabat menurutnya juga sudah dilakukan sejak beberapa bulan, bahkan beberapa tahun lalu. Artinya Bupati, sudah mengantongi nama-nama sejumlah pejabat yang mendapat rapor merah. Isu mutasi juga tidak hanya bagi pejabat Eselon 2, tapi juga untuk eselon 3 dan 4.

“Apapun yang dilakukan pak Bupati nanti, termasuk melakukan perombakan total, itu semata-mata hanya karena beliau ingin adanya kinerja yang baik. Terlebih untuk kemajuan masyarakat dan daerah,”akhirnya.

Terkait hal ini juga, bahkan Sekda Inhil, H Said Syarifuddin sempat dimintai komfirmasi sebelumnya juga tidak menampik. Namun Kata Sekda, sebagai Ketua Baperjakat, keputusan mutasi tetap akan disampaikan kepada Bupati sebagai Kepala Daerah.

“Kita rasa wajarlah kalau ada mutasi dalam setiap organisai. Itulah evaluasi untuk perbaikan kinerja. Disamping bertujuan penyegaran, tentu agar para pejabat bisa lebih berprestasi,”kata Sekda.

Untuk sekedar diketahui, pasca Pilkada serentak 27 Juni 2018 yang kembali mempercayakan HM Wardan untuk memimpin Inhil periode kedua kali bersama wakil Bupati barunya, H Syamsuddin Uti, isu perombakan pejabat mulai santer terdengar.

Dikalangan masyarakat umum, isu mutasi disambut positif. Masyarakat menginginkan dibawah kepemimpin HM Wardan saat ini pembangunan Inhil akan jauh lebih maju dari pada sebelumnya. Artinya, masyarakat sangat mendukung hal tersebut.

“Pejabat-pejabat itu adalah pembantu Bupati. Jadi kalau Bupati merasa pejabat itu tidak bisa berkontribusi terhadap pembangunan wajar kalau beliau menggantinya. Kita sangat mendukung, “kata salah seorang warga Tembilahan, Sal./adv

Editor : Am

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.