Kami sampaikan kabar untuk anda

Menpan-RB: Masyarakat Harus Waspada Hoax Penerimaan CPNS

 

Foto: Republika/ Yasin Habibi

JAKARTA — Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur menegaskan bahwa saat ini belum ada penerimaan CPNS. Dia meminta agar masyarakat bisa menunggu informasi resmi dan KemenPANRB.

“Belum ada formasi, kalau ada yang beredar itu tidak benar,” ujar Asman melalui pesan tertulis Sabtu (28/7).

Menurut dia, akhir-akhir ini tengah beredar informasi penerimaan CPNS. Padahal hingga saat ini belum ada penetapan formasi CPNS. Informasi yang beredar di berbagai media sosial itu seolah-olah pemerintah akan membuka pendaftaran CPNS pada Juli 2018.

Padahal penetapan dan formasi CPNS masih dalam proses dan belum dipastikan rampung pada Juli 2018. “Semua masih dalam proses,” ujar dia.

Asman pun mengimbau agar masyarakat, lebih cermat dan waspada serta tidak mudah percaya dengan berita-berita yang tidak jelas kebenarannya. Masyarakat bisa memantau melalui website resmi Kementerian PANRB yakni http://www.menpan.go.id

Asman memperkirakan sebanyak 220 ribu PNS akan pensiun pada tahun ini. Jumlah penerimaan CPNS itu pun akan disesuaikan dengan jumlah PNS yang akan pensiun.

“Karena kan pedomannya tetap jumlah yang pensiun,” katanya menambahkan.

Selain itu, penerimaan CPNS tahun ini masih akan diprioritaskan untuk tenaga pendidikan dan juga tenaga kesehatan. Sebelumnya, usulan untuk jumlah CPNS dari kementerian dan pemerintah daerah pun telah masuk. Sementara itu, permintaan agar dilakukan penambahan PNS di tiap-tiap instansi dan pemerintah daerah juga cukup banyak.

sumber: republika.co.id

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.