Tajam, Dipercaya, Independen

Diskominfops Inhil Sosialisasikan Aplikasi InPAS bagi Operator Perangkat Daerah

Tembilahan, detikriau.org – Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfops) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sosialisasikan Aplikasi Informasi Pemerintah dan Masyarakat (InPAS), Kamis (26/7/2018).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Bappeda Inhil tersebut dibuka resmi oleh Kepala Diskominfo PS Kabupaten Inhil, Drs HM Thaher MM.

Menurut Thaher, kegiatan itu digelar guna memberikan pencerahan dan bimbingan seluruh operator dalam ruang lingkungan Pemkab Inhil.

“Dimana, Inpas ini salah satu aplikasi yang kita rancang untuk pemerintah hingga masyarakat umum agar terjalin komunikasi tentang berbagai hal informasi,” katanya.

Untuk itu, ia mengharapkan aplikasi ini dapat dimanfaatkan dengan baik, barang kali katanya akan sangat bermanfaat bagi seluruh pihak. Apalagi kedepannya, Diskominfops Inhil akan lebih mengembangkan aplikasi tersebut.

“Tidak semua orang mampu menggunakan serta menguasai aplikasi ini, maka ikutilah sosialisasi ini dengan baik sehingga bisa menguasai dengan baik,” pintanya.

Dan diketahui, dasar kegiatan itu mengacu pada Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Sebab pada pasal 2 ayat 3 disebutkan bahwa setiap informasi publik harus dapat diperoleh setiap pemohon informasi publik dengan cepat dan tepat waktu, biaya ringan dan cara sederhana.

Pagi itu, sosialisasi dihadiri Kabid Kerjasama Media Diskominfops Inhil Trio Beni P dan pejabat Esselon lainnya serta sejumlah peserta sosialisasi yakni para Operator OPD Pemkab Inhil./adv

Reporter: mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.