Kami sampaikan kabar untuk anda

Tera Ulang 237 Alat Timbang, Disperindag Inhil Temukan Separuhnya Tidak Akurat

Tembilahan, detikriau.org –  Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tera ulang 237 unit timbangan milik pedagang di dua pasar besar di Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu. Separuh dari jumlah alat timbang itu didapati tidak akurat.

“dari total 237 alat timbang itu, 101 unit milik pedagang Pasar Kayu Jati Tembilahan Hulu dan 136 unit milik pedagang pasar Terapung Tembilahan. Separohnya kita dapati tidak akurat,” Ujar Kasi Pelayanan Tera Ulang, Bidang Metrologi Disperindag Inhil, Winiarti ST

Diterangkan Winiarti, tera ulang ini dilaksanakan pihaknya selama dua hari yakni tanggal 23-24 Juli 2018.

Kegiatan itu merupakan sosialisasi tahunan Disperindag dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Kemetrologian dan sidang tera ulang alat Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapan lainnya (UTTP).

“terhadap alat timbang yang tidak akurat kita lakukan perbaikan sesuai standar ukur dari berbagai alat yang tersedia.” Akhirinya./ mirwan

Tagged as: ,

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.