Tajam, Dipercaya, Independent

Sekda Inhil Hadiri Vision Workshop Perkelapaan

Sekda Inhil H Said Syarifuddin saat menyampaikan sambutan

Tembilahan, detikriau.org – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H Said Syarifuddin hadiri seminar Vision Workshop perkelapaan di Gedung Engkau Kelana, Tembilahan, Selasa (24/7/2018).

Turut hadir dalam kegiatan itu unsur Forkopimda Inhil, sejumlah pejabat serta ratusan peserta lainnya dari kalangan mahasiswa hingga masyarakat umum.

Sekda Inhil dalam sambutannya menyampaikan harapan dengan dilaksanakannya vision workshop ini dapat memberikan rekomendasi bahan pembuatan kebijakan yang dapat melindungi nasib petani kelapa.

“Karena digelarnya vision workshop yang merupakan salah satu program aliansi pemuda mahasiswa inhil ini bertujuan untuk mencari solusi atas fluktuasi harga kelapa yang sering terjadi khususnya di Inhil,” katanya.

Sasaran yang ingin dicapai setelah dilaksanakannya vision workshop ini kata Sekda adalah para petani kelapa Inhil kedepan tidak hanya mengandalkan hasil dari penjualan kelapa mentah, namun masyarakat petani dapat menambah pengetahuan tentang cara mengolah produk turunan kelapa, sehingga nilai jual dari kelapa tersebut lebih tinggi.

Sebagaimana diketahui, saat itu tampil sebagai narasumber adalah seorang Ahli Kelapa Dunia, Prof Wisnu Hardjito dan Ahli & Pemrakarsa Pembangunan EBT (Energi Baru Terbarukan), Horisworo Adhi./adv/mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s