Tajam, Dipercaya, Independen

Santap Pecel di Acara Yasinan, 21 Warga Dusun Lintas Jalai “Kelenger”

Kemuning, detikriau.org – 21 warga Dusun Lintas Jalai Desa Keritang Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir diboyong kepusat pelayanan kesehatan diduga keracunan setelah menyantap hidangan pecel diacara yasinan remaja.

Selesai menyantap panganan tradisional yang terbuat dari campuran daun ubi, kacang panjang, genjer, kecambah dan lontong dengan bumbu yang dibeli dari pasar Keritang itu, satu persatu korban mulai merasa mual, muntah-muntah, badan panas dan kepala pusing.

“kejadiannya pada selasa (17/7/2018) kemaren. Saat ini kondisi sebagian korban sudah membaik,” sampaikan Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Sik MH melalui Kapolsek Kemuning Kompol Lilik Surianto S.ST,SH, jum’at (20/7/2018)

Diterangkan Kapolsek, kejadian berawal saat dilaksanakan acara yasinan mingguan remaja di rumah kediaman Sujari, RT 04 Dusun Lintas Jalai.

Selesai membaca surat yasin, tuan rumah menyajikan hidangan alakadarnya  berupa pecel yang terbuat dari campuran daun ubi, kacang panjang, genjer, kecambah dan lontong dengan bumbu yang dibeli dari pasar Keritang.

Habis bersantap dan seluruh rangkaian acara selesai, peserta pulang kerumah masing-masing. Namun tidak lama berselang, satu persatu korban mulai merasa mual, muntah-muntah, badan panas dan kepala pusing. Karena hal tersebut dialami oleh mereka yang mengikuti  yasinan, maka mereka menduga keracunan makan pecel di rumah Sujari

“korban kemudian dibawa ke puskesmas yang mudah jangkauannya yakni ke puskesmas Siberida Kec. Batang Gangsal Kab. Inhu.” Sampaikan Kapolsek

Mendapat laporan, Selanjutnya empat personil unit Reskrim  Polsek Kemuning dan Kanit Intelkam IPDA Taat Priyanto, menuju puskesmas Siberida untuk melakukan pengecekan dan intrograsi kepada korban dan tuan rumah pelaksana yasinan yang kebetulan tidak keracunan.

“Saat ini sebagian korban sudah  membaik dan sudah kembali ke rumah masing-masing,” Akhiri Kapolsek./ Am

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.