Tajam, Dipercaya, Independen

Bekuk Dua Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika, Polisi Sita Ratusan Gram Sabu

Tembilahan, detikriau.org — Sat Res Narkoba Polres Inhil amankan dua orang warga Tembilahan,diduga sebagai pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu disebuah Wisma di Jalan H Sadri Tembilahan. Berhasil disita 1 paket sedang dan 4 paket besar Narkotika, Rabu,(18/7/2018) sekira pukul 14 30 WIB.

Menurut keterangan Kapolres Inhil AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kasat Res Narkoba AKP Bachtiar, S.H., saat dibekuk, dari kedua terduga pelaku yakni, Ar alias Ij (38), warga Jalan H. Sadri Tembilahan dan Dar (40), warga Jalan Sederhana Tembilahan Hulu disita 1 paket sedang narkotika.

“Pada saat ditangkap, di badan Ar ditemukan 1 (satu) paket sedang sabu-sabu berikut  Uang Tunai Rp.10.450.000. juga ikut disita sebagai BB, 1(satu) Unit Ranmor R.2 merek Yamaha Solo, 1 (satu) unit handpone merek Samsung warna hitam dan 1 (satu) unit handpone merek Samsung warna putih, sedangkan dari Dar, disita 1 (satu) unit Handphone Android Merek Asus warna Hitam”, Sampaikan AKP Bachtiar.

Selanjutnya pada penggeledahan lebih lanjut di rumah Ar, lanjut AKP Bachtiar, kembali menemukan 4 (empat) paket besar sabu-sabu, 1 (satu) buah timbangan digital warna silver merk ACS dan 1 bungkus plastik klep les merah. Berat kotor BB Narkotika jenis sabu-sabu seberat 187,50 gram.

Diterangkan AKP Bachtiar, penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat, yang menyebutkan bahwa Ar,  diduga sering melakukan transaksi narkoba di Jalan H. Sadri Tembilahan. Setelah dilidik, ternyata informasi itu benar adanya dan berakhir dengan penangkapan kedua tersangka oleh Unit Opsnal Sat Res Narkoba Polres Inhil yang dipimpin oleh AIPDA Karter Sianipar, S.Sos.

“Saat ini kedua tersangka, sudah kita amankan di Polres Inhil, untuk proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut”, pungkas AKP Bachtiar./Am

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.