Kami sampaikan kabar untuk anda

Selama Satu Bulan, Perangi Tindak Preman dan Premanisme, Polres Inhil Gelar Operasi Bina Kusuma Muara Takus 2018

Tembilahan, detikriau.org — Selama 30 hari, diawali, senin (16/7/2018) kemaren, Kepolisian Resort Indragiri Hilir gelar Operasi  Bina Kusuma Muara Takus – 2018. Operasi ini difokuskan untuk penanggulangan kejahatan preman dan premanisme.

Diterangkan Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Putra, S.I.K., M.H melalui Wakapolres Indragiri hilir KOMPOL Afrizal Asri, S.I.K, saat pelaksanaan Latihan Pra Operasi pada Jumat, (13/07/2018) lalu, Operasi Bina Kusuma Muara Takus – 2018 disasar untuk  menanggulangi  kejahatan Preman dan Premanisme seperti Preman meminta secara paksa dengan alasan uang keamanan, Preman bertindak sebagai debt collector atau penagih hutang dengan memaksa, Preman tanah yang bersifat menguasai atau menduduki lahan properti secara illegal.

“tidak hanya itu, termasuk preman yang mengganggu ketentraman dan ketertiban masyarakat seperti mabuk-mabukan, geng motor, ormas yang melakukan kegiatan menyimpang. Pelaku kejahatan yang menggunakan senpi atau sajam yang meresahkan masyarakat juga turut menjadi Sasaran Operasi ini.” Ujar Kompol Afrizal

Kompol Afrizal juga mengimbau dan mengajak masyarakat untuk turut serta dalam memerangi penyakit masyarakat, serta dapat melaporkan kepada petugas apabila di wilayahnya atau mengetahui adanya tindakan premanisme agar masyarakat merasa aman.

Diterangkannya, Operasi ini melibatkan Tiga Satgas. Polres Indragiri hilir sudah membentuk Satgas tersebut, Ketiga Satgas tersebut dipimpin oleh Kasatgas yang nantinya akan mengawasi dan mengendalikan setiap pelaksanaan tugas masing-masing Satgas. Dengan memaksimalkan dan pengoptimalan tugas setiap satgas, diharapkan terciptanya Kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di Kabupaten Indragiri hilir dari kejahatan Preman dan Premanisme yang meresahkan masyarakat.

“Aksi Preman maupun Premanisme yang telah terjadi dibeberapa lokasi sangat meresahkan masyarakat. Sehingga semua elemen masyarakat harus dilibatkan dan bersatu untuk mendukung Pihak Kepolisian dalam rangka penanggulangan dan memberantas aksi Premanisme tersebut.”Akhirinya Wakapolres Inhil./Am

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.