Tajam, Dipercaya, Independent

Kulit Nanas Ternyata Ampuh Turunkan Berat Badan Berlebih

Kita semua tahu bahwa nanas menawarkan manfaat kesehatan yang menakjubkan. Buah nanas juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dan kita bisa menikmati buah nanas dengan beragam cara, seperti diiris maupun dijus.

Setiap kali nanas segar dikonsumsi, banyak kulit nanas terbuang. Namun, ini tidak seharusnya itu terjadi. Kenapa? karena kulit nanas yang tampaknya tidak berguna, sebenarnya mengandung banyak antioksidan, vitamin dan mineral.

Jadi untuk menikmati manfaat kesehatan ini, Anda harus mengonsumsi kulit nanas. Tapi sepertinya itu menggelikan, mengingat tekstur kulit nanas yang keras dan kasar. Tentunya kulit nanas tidak dikonsumsi langsung tetapi dibuat menjadi teh.

Tahukah Anda jika kulit nanas bisa dibuat menjadi teh? Setiap porsi teh nanas memberikan banyak manfaat kesehatan yang berbeda.

Tertarik untuk membuat teh dari kulit nanas? Lanjutkan membaca.

Cara Membuat Teh Kulit Nanas

– Setiap kali Anda menyajikan nanas di atas meja, segera basuh kulit nanas dengan air mengalir. Setelah itu, tempatkan di dalam wadah yang aman dan simpan di lemari pendingin.

– Jika jumlah kulit nanas dianggap sudah banyak, bawa keluar dari lemari es. Dan biarkan mencair sekitar satu jam. Atau sampai suhu sudah mendekati.

– Ambil panci besar dan masukkan air ke dalamnya. Jumlahnya tergantung pada berapa banyak kulit nanas. Untuk setiap satu nanas dikupas, masukkan satu liter air ke dalam panci.

– Letakkan kulit nanas di dalam panci dan biarkan air mendidih. Biarkan sampai mendidih sekitar 10 menit lagi, sebelum mematikan kompor.

– Biarkan dingin sampai suhu kamar dan kemudian saring. Simpan di kulkas.

Anda bisa menikmati teh kulit nanas saat panas atau dingin, tergantung selera. Anda bisa menambahkan sedikit madu ke setiap porsi teh kulit nanas atau satu gelas, agar rasanya lebih enak.

Mengapa Minum Teh Nanas Nanas buatan sendiri

– Teh kulit nanas membuat sistem kekebalan tubuh Anda kuat. Berkat banyak vitamin C yang ada dalam teh kulit nanas. Meminumnya bisa menyelamatkan Anda dari flu, flu atau bentuk infeksi lainnya.

– Teh kulit nanas kupas nanas kay aakan senyawa yang memiliki sifat antiinflamasi yang luar biasa. Dan mereka dapat menyelamatkan persendian Anda dari pegal, bengkak dan kaku.

– Teh kulit nanas memperlambat proses penuaan. Setiap porsi teh kulit nanas juga sarat dengan antioksidan yang melawan radikal bebas, sehingga memperlambat proses penuaan.

– Tek kulit nanas juga menghilangkan kotoran dalam darah. Minum teh kulit nanas mendorong diuresis, yang merupakan peningkatan produksi urine. Akibatnya, zat beracun di dalam darah akan dikeluarkan.

– Teh kulit nanas juga membantu mendorong penurunan berat badan. Teh kulit nanas membantu meningkatkan penurunan berat badan, dengan mencegah lonjakan gula darah. Sekaligus membuat Anda merasa kenyang, sehingga mencegah makan berlebihan.

sumber: exspresiku.blogspot.com

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s