Kami sampaikan kabar untuk anda

Aktivis Swedia Diberi Kewarganegaraan Palestina

Seorang aktivis asal Swedia, Benjamin Ladraa, sedang menjalankan misi berjalan kaki sejauh 5.000 Km dari negaranya ke Palestina. Foto: Anadolu

RAMALLAH — Presiden Palestina Mahmoud Abbas memberikan kewarganegaraan Palestina kepada aktivis Swedia Benjamin Ladraa. Hal itu merupakan bentuk apresiasi terhadap Ladraa yang telah berjalan kaki dari Swedia ke Palestina dalam rangka mengampanyekan pelanggaran hak asasi manusia (HAM) yang dialami rakyat Palestina.

“Langkah ini diambil (pemberian kewarganegaraan) untuk menghargai upaya Ladraa dan posisinya dalam mendukung rakyat Palestina,” kata Abbas pada Jumat (6/7), seperti dilaporkan kantor berita Palestina¬†WAFA.

Pada Kamis (5/7), Ladraa, yang baru saja tiba di perbatasan Israel dari Yordania, sempat dilarang memasuki Palestina oleh polisi Israel. Juru bicara Hamas Fawzi Barhoum mengatakan larangan itu mencerminkan kebijakan isolasi Israel terhadap rakyat Palestina. Pelarangan tersebut sekaligus memperlihatkan ketidakadilan serta tekanan pada rakyat Palestina.

Ladraa memulai perjalanannya dari Swedia sekitar setahun lalu. Aktivis berusia 25 tahun itu sengaja berjalan kaki agar dunia peka dan menyadari tentang pelanggaran HAM yang dialami rakyat Palestina.

Dalam perjalanannya Ladraa melintasi sejumlah negara, antara lain Jerman, Austria, Slovenia, Kroasia, Serbia, Bulgaria, Turki, Lebanon, Yordania, kemudian tiba di Palestina.

sumber: republika.co.id

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.