Hindari Terputusnya Ruas Jalan Nasional di Parit VI, Pemkab Inhil Segera Lakukan Relokasi.

Posted on Updated on

Tembilahan, detikriau.org – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, rencanakan secepatnya akan lanjutkan pengerjaan pembangunan turap beton bantaran sungai Indragiri di Parit VI Kecamatan Tembiahan Hulu. Pembangunan turap ini dilakukan untuk menghindari terputusnya ruas jalan satu-satunya yang menjadi pintu keluar-masuk ke Ibu Kota Kab Inhil, Tembilahan, akibat hantaman abrasi.

“Kita sudah agendakan untuk melanjutkan pembangunan turap. Mudah-mudahan secepatnya bisa direalisasikan,” Sampaikan Bupati Inhil HM Wardan dalam Press Conference dengan Insan Pers dirumah dinas kediamannya Jalan Kesehatan No 1 Tembilahan, kamis (28/6/2018)

Menurut Bupati, menindaklanjuti rencana itu, Pemkab Inhil sudah melakukan dialog dengan sejumlah masyarakat disekitar lokasi. Bahkan dalam pertemuan saat itu, masyarakat sudah bersedia untuk direlokasi. Namun berjalannya waktu, relokasi terus tertunda karena adanya sejumlah persoalan.

“Pemkab selama ini belum mengambil sikap tegas. Karena apapun alasannya, mereka juga bagian dari masyarakat kita. Tapi saat ini, menimbang kepentingan yang jauh lebih besar, kita akan tegas. Kita akan segera lakukan relokasi agar pengerjaan turap bisa disegerakan,” Tegaskan Bupati

Dalam penjelasan saat itu, Bupati juga mengakui adanya kemungkinan dan kekhawatiran jika terputusnya ruas jalan ini akan menyebabkan kota Tembilahan akan terisolasi. Mengantisipasi kemungkinan itu, Bupati mengatakan bahwa Pemkab Inhil sudah melaporkan hal ini kepada instansi terkait ditingkat pusat termasuk BNPB. Solusinya jika kondisi terburuk itu terjadi, peralatan penghubung darurat akan segera ditempatkan.

“Dengannya Tembilahan tidak akan terisolasi. Tapi semoga saja kemunginan terburuk itu tidak sampai terjadi. Makanya relokasi harus disegerakan agar pengerjaan turap bisa segera dilakukan.” Kembali tegaskan Bupati./ red

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.