Kami sampaikan kabar untuk anda

KPU Inhil Musnahkan Sebanyak  713 Lembar Surat Suara Rusak

“9.815 lembar Kelebihan Surat Suara dalam Kondisi Baik di Segel”

Suasa rapat koordinasi

Tembilahan, detikriau.org – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir musnahkan sebanyak 651 lembar surat suara untuk Pemilihan Bupati / Wakil Bupati Inhil dan 62 lembar surat suara untuk Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Riau.

Keputusan pemusnahan suara suara yang tidak lolos sortir/rusak ini disepakati usai dilakukannya rapat koordinasi oleh KPU bersama Polres Inhil, dan Asisten Administrasi Setdakab Inhil diaula kantor KPU Inhil, Selasa (26/6/2018)

Menurut KPU, pemusnahan sebanyak 713 lembat surat suara rusak ini juga telah sesuai dengan PKPU No 8/Tahun 2016.

Selain surat suara rusak, KPU Inhil juga menerangkan bahwa terdapat sebanyak 6652 lembar kelebihan surat suara untuk Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Riau dan sebanyak 3163 lembar kelebihan surat suara untuk Pemilihan Bupati / Wakil Bupati Inhil.

Terhadap kelebihan surat suara yang dalam kondisi baik ini, disepakati untuk smentara disimpan dalam kondisi tersegel yang ditujukan untuk surat suara cadangan. Pemusnahan akan dilakukan selesai pelaksanaan pemilihan./red

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.