Sekda Inhil Akui Kehadiran Pjs Bupati Warnai Jalannya Pemerintahan Dan Pembangunan

Posted on

Tembilahan, detikriau.org — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H Said Syarifuddin mengakui kehadiran Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Inhil, Rudyanto telah mewarnai jalannya Pemerintahan dan Pembangunan.

Hal ini diungkapkan Sekda Inhil, H Said Syarifuddin menyusul penyampaian kata perpisahan oleh Pjs Bupati Inhil, Rudyanto pada malam resepsi yang diselenggarakan dalam rangka syukuran Milad ke – 53 tahun 2018 Kabupaten Inhil, Jum’at (22/6/2018) malam kemaren

Selama bertugas, Sekda menilai Pjs Bupati telah benar – benar menjalankan amanah sebagai Kepala Daerah sementara sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah, terutama dalam hal pengenalan wilayah.

“Walaupun hanya 4 bulan 9 hari, Pjs Bupati telah menelusuri hampir seluruh daerah di Kabupaten Inhil, telah mengunjungi hampir seluruh kawasan di Kabupaten Inhil, mulai dari dusun, Desa, Kelurahan dan Kota,” ungkap Sekda.

Di sisi Pemerintahan Daerah, Pjs Bupati juga telah berkoordinasi secara intensif dengan segenap anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Inhil, khususnya dalam rangka persiapan Pilkada Serentak pada 27 Juni mendatang.

Koordinasi terkait pelaksanaan pembangunan, dikatakan Sekda juga telah dilakukan. Terobosan bagi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil juga tidak luput dari perhatian.

“Bagaimana tidak Saya katakan seperti itu, kapan pernah PNS menerima THR sebesar gaji satu bulan plus tunjangan kinerja?. Ini baru bisa tercapai atas persetujuan Beliau (Pjs Bupati, red),” tutur Sekda yang melontarkan pertanyaan retoris kepada ratusan hadirin.

Selain kinerja positif yang ditunjukkan selama menjabat, Sekda mengatakan, Pjs Bupati Inhil, Rudyanto juga merupakan sosok yang tegas dan disiplin. Ketegasan dan kedisplinan Pjs Bupati, imbuh Sekda, kerap menyasar para jajarannya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

“Tak jarang Kepala OPD yang diberikan syrat teguran dari Pjs Bupati karena tindakan indispliner atau dianggap tidak disiplin. Surat teguran, peringatan yang didapat, tentunya akan menjadi dasar perbaikan bagi kinerja Pemerintah Kabupaten Inhil kedepan,” jelas Sekda.

Terakhir, Sekda mengucapkan terima kasih kepada Pjs Bupati atas dedikasi dan kontribusinya bagi kemajuan daerah Kabupaten Inhil dalam masa yang relatif singkat.

“Saya selaku Sekretaris Daerah, atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil dan Saya selaku individu memohon maaf atas segala kesalahan, kekhilafan dan kekurangan yang diperbuat selama Bapak Pjs Bupati menjabat di daerah kami,” tandas Sekda./adv

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.