Tajam, Dipercaya, Independent

Pulang Kampung, Sekda Inhil Hadiri Milad Ke 44 dan Reuni Akbar SMPN 1 Kecamatan Gaung

GAUNG, detikriau.org – Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, H Said Syarifuddin meminta kepada segenap generasi penerus di Kecamatan Gaung untuk terus berprestasi dan tetap bersemangat dalam menimba ilmu, terlebih diingatkan juga untuk menghindarkan diri dari penggunaan narkoba.

Permintaan ini disampaikan Sekda dalam sambutanya saat menghadiri acara Milad Ke-44 sekaligus reuni akbar Alumni angkatan pertama SMPN 01 di jalan Pendidikan Kelurahan Kuala Lahang Kecamatan Gaung, Senin (18/6/2018) kemaren.

Dikisahkan Sekda, dimasa dirinya mengenyam pendidikan di SMPN 01 Gaung kondisinya jauh berbeda dengan saat sekarang. Dulu menurut Sekda, SMPN 01 Gaung hanya memiliki tiga orang tenaga pengajar, dan bangunan sekolah juga masih menumpang di Gedung Sekolah Dasar Inpres 06 Kuala Gaung dengan jam belajar pada siang hari. Baru pada tahun ke dua, melalui swadaya masyarakat, dibangun dua ruang belajar untuk SMPN 01 Gaung, sedangkan untuk kegiatan praktek laboratorium mata pelajaran Biologi, setiap minggu mereka masih harus menumpang di SMPN 01 Kecamatan GAS. Namun diyakini Sekda, semua suka maupun duka selama mengenyam pendidikan di SMPN 01 Gaung telah membuahkan hasil terbaik, baik bagi dirinya maupun bagi seluruh alumni.

Reuni Akbar dan Milad Ke 44 SMPN 1 Gaung kali ini dinilai Sekda cukup antusias dihadiri alumni yang datang dari berbagai daerah. Sekda mengaku merasa bangga sebagai alumi SMPN 1 GAUNG. Di Usia ke 44 ini, alumni angakatan pertama sudah banyak yang sukses, baik di pemerintahan maupun di swasta.

“setidaknya keberhasilan para alumni ini harus menjadi contoh dan motifasi bagi seluruh peserta didik SMPN 01 Gaung. Apalagi fasilitas pendidikan hari ini pastinya sudah sangat memadai,” motifasi Sekda

Diakhir amarannya Sekda berpesan kepada perserta didik SMPN 1, termasuk seluruh generasi penerus di Kecamatan Gaung untuk terus berupaya meningkatkan pretasi dan kualiats diri, dan jangan sampai terlibat dengan masalah narkoba, karena narkoba pasti akan merusak generasi penerus.

” Terus tingkatkan prestasi dan kualitas untuk menjadi generasi penerus yang membanggakan.” Akhiri Sekda./rul/Adv

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s