Tajam, Dipercaya, Independent

Milad Ke – 53 Inhil, Pjs Bupati Sebut Tahun 2018 Sebagai ‘Ladang’ Prestasi

Tembilahan, detikriau.org – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Rudyanto sampaikan bahwa tahun 2018 menjadi tahun “ladang” prestasi bagi Negri hamparan kelapa. Beberapa diantara prestasi yang paling membanggakan diraih pada bidang pendidikan dan pengelolaan keuangan daerah. Di bidang pendidikan, perolehan nilai kelulusan tingkat SMP dan SMA/SMK pada tahun ajaran 2017/2018 dianggap cukup memuaskan sedangkan dibidang pengelolaan keuangan adalah kembali diraihnya opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun 2017 dari BPK perwakilan Riau.

“Belum lagi, di tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang terus dikembangkan melalui langkah Paudisasi,” kata Pjs Bupati dalam sambutannya yang disampaikan dalam Rapat Paripurna Istimewa Milad ke – 53 Kabupaten Inhil di gedung DPRD Inhil, jalan HR Subrantas Tembilahan, Kamis (21/6/2018).

Dari segi kuantitas, menurut Pjs Bupati jumlah lembaga PAUD juga diestimasikan telah mampu mengakomodir anak – anak usia dini di Inhil untuk mengenyam pendidikan.

“Artinya, lembaga PAUD di Kabupaten Inhil sudah tumbuh hingga ke pelosok Desa dan dapat melayani kebutuhan pendidikan bagi anak usia dini sebagai generasi penerus,” Ungkap Pjs Bupati.

Disisi pengelolaan keuangan daerah, tahun 2016 yang lalu, Pemerintah Kabupaten Inhil berhasil meraih opini WTP, dan prestasi itu kembali berhasil dituai untuk laporan keuangan tahun 2017.

Pjs Bupati mengatakan, masih ada sederet prestasi daerah Kabupaten Inhil yang diraih selama kurun waktu 1 tahun belakangan, seperti di bidang perkebunan, pertanian dan perikanan.

Atas prestasi – prestasi tersebut, Pjs Bupati mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil yang telah bekerja keras melakukan yang terbaik bagi daerah.

“Terima kasih juga Saya sampaikan kepada segenap masyarakat Kabupaten Inhil yang senantiasa mendukung Pemerintah Kabupaten Inhil dalam menjalankan program – program pembangunan daerah,” tandas Pjs Bupati.

Milad Kabupaten Inhil ke – 53 yang seyogyanya diperingati pada tanggal 14 Juni, mengangkat tema ‘Ciptakan Pilkada yang Kondusif Menuju Inhil yang Berjaya, Gemilang dan Terbilang’./ADV

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s