Tajam, Dipercaya, Independent

Now Or Never

Detikriau.org — Tentunya kita tidak memungkiri bahwa Megabintang Barcelona, Lionel Messi, adalah salah satu pemain terbaik dunia. Berbagai rekor dan prestasi sudah diukir oleh pemain berusia 30 tahun tersebut.

Berkat kehebatannya, Messi juga sukses meraih lima trofi Ballon d’or. Pemain yang disebut oleh banyak orang sebagai titisan Diego Maradona itu, telah mempersembahkan berbagai gelar pada level klub. Sejak memulai debutnya bersama Barcelona pada tahun 2014, sepak terjang Messi semakin sulit dibendung dan ia kerap tampil gemilang.

Messi tercatat telah mempersembahkan empat trofi Liga Champions, delapan trofi Liga Spanyol, lima gelar juara Copa del Rey, tiga Piala Super Eropa, serta tiga gelar juara Piala Dunia Antarklub.

Kesempurnaan Lionel Messi dirasa sampai sekarang masih belum lengkap. Meski tak terbendung dan berjaya di level klub, Messi tidak pernah sekalipun membawa Tim nasional Argentina berjaya di kompetisi tertinggi Piala Dunia. Ia telah bermain untuk Argentina di Piala Dunia 2006, 2010 dan 2014. Namun tidak sekalipun ia memberikan gelar juara bagi timnas. Prestasi terbaik Messi di piala dunia adalah menjadi finalis pada piala dunia 2014 lalu.

Dan karena alasan inilah, Messi menilai bahwa laga piala dunia kali ini di Rusia akan menjadi sangat penting baginya. Ini merupakan laga piala dunia edisi ke empat yang ia mainkan. Tentu saja ia tak ingin gagal lagi untuk mempersembahkan trofi juara pada kesempatan kali ini. “Menjadi Juara sekarang! atau tidak sama sekali,” ucap messi dengan tegas.

“Perhelatan akbar di musim panas ini menjadi kesempatan terakhir untuk mengangkat trofi paling bergengsi di kancah sepakbola,” tambahnya lagi.

Namun Messi sadar, untuk memenuhi ambisinya, Argentina pasti harus melalui perjalanan berat di Rusia nanti. Ia pun menyebutkan tim-tim lain yang siap menjegal langkah Albiceleste. “Ada banyak tim yang lebih baik seperti Spanyol, Jerman, Brasil dan Prancis.”

Menariknya, Messi ingin mengakhiri kariernya di pentas internasional bersama Argentina. Ia mengisyaratkan bakal pensiun usai gelaran Piala Dunia 2018. Messi sebenarnya sempat memutuskan gantung sepatu dari timnas Argentina usai kekalahan di Final Copa America 2015. Namun setelah banyak desakan, Messi memutuskan untuk kembali.

Pelatih anyar Edgardo Bauza berhasil membujuknya untuk membatalkan niat pensiunnya dan kembali berseragam La Albiceleste. Messi pun mengakui dirinya merasa malu jika mengingat momen tersebut.

“Itu adalah keputusan yang saya buat di tengah panasnya suasana. Tetapi saya merasa malu setelah mengatakan bahwa saya ingin kembali ke timnas,” kata Messi.

sumber: pialadunia2018.info

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s