Tajam, Dipercaya, Independent

Mudik Lebaran 2018, Dishub Inhil Berlakukan Pembatasan Operasional Bagi Sejumlah Kendaraan Angkutan Berikut Ini

“Diberlakukan mulai tanggal 08 – 23 Juni 2018”

Kepala Dinas Perhubungan Inhil, Wiryadi. Foto: arsip detikriau.org

Tembilahan, detikriau.org — Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir membatasi operasional bagi angkutan barang saat arus mudik Lebaran 2018. Pembatasan itu tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan nomor 34 tahun 2018 dan Surat Edaran Gubernur Riau perihal Pengaturan Lalu Lintas pada masa Angkutan Lebaran Tahun 2018 di Provinsi Riau.

“Pembatasan operasional mobil barang diberlakukan mulai tanggal 08 Juni 2018 (H-7) pukul 00.00 WIB sampai dengan tanggal 23 Juni 2018 (H+7) pukul 24.00 WIB,” sampaikan Kepala Dinas Perhubungan Inhil, Wiryadi melalui Surat Edaran bernomor: 550/DISHUB/LLA/2018/319 Tentang Penertiban dan Pengawasan Kendaraan Angkutan Penumpang Umum dan Barang di Kabupaten Indragiri Hilir.

Dalam Surat Edaran tersebut diatur bahwa pemberlakuan pembatasan operasional bagi kendaraan bermotor yang meliputi;

  1. Pembatasan operasional bagi mobil barang yang digunakan untuk mengangkut barang khusus seperti kayu log dan CPO, dan barang galian/barang tambang seperti pasir, tanah, batu dan batubara.
  2. Pembatasan operasional bagi mobil barang dengan jumlah berat yang diijinkan (JBI) lebih dari 10.000 (sepuluh ribu) kilogram dan mobil barang dengan sumbu 3 (tiga) atau lebih, serta mobil barang dengan kereta tempelan atau kereta gandeng.

Surat Edaran ini dituliskan mulai berlaku sejak tanggal 08 Juni 2018, dan memberikan sanksi bahwa bagi Angkutan Barang yang melanggar ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang belaku maka akan ditindak tegas oleh Tim Operasional Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2018./Am/adv

 

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s