Tajam, Dipercaya, Independent

Hari ke- 22, Sekda Inhil Safari Ramdhan di Kecamatan Batang Tuaka

Batang Tuaka, detikriau.org – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir, H Said Syarifuddin lakukan Safari Ramadhan di Mesjid Raya Al – Mukhlisin Kelurahan Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka, Kamis (7/06).

Safari ramadhan Sekda Inhil kali ini juga disejalankan dengan kegiatan buka bersama Pemuda Bersama Ninggalin Narkoba (Pemuda BNN) dan Muslimat Nahdatul Ulama (NU).

Dalam sambutannya, Sekda sampaikan ungkapan rasa bangganya dengan masyarakat serta jemaah mesjid raya Al Mukhlisin yang sangat antusias meramaikan mesjid.

“Saya sangat bangga dan senang melihat ramainya jemaah mesjid raya Al Mukhlisin ini, bangunan mesjid yang sangat besar ini ternyata mampu terisi penuh oleh masyarakat dan jamaah mesjid, “Puji Sekda.

Selain itu, Sekda juga menyampaikan bahwa, terkait kegiatan safari Ramadhan Pemkab Inhil yang juga turut menghadirkan pemuda BNN, diharapkan kehadiran pemuda BNN ini bisa memacu dan memotivasi remaja dan pemuda di Batang Tuaka untuk menjauhi narkoba dan lebih meningkatkan prestasi daripada melakukan hal hal yang merugikan diri sendiri, keluarga maupun bangsa.

“Di kabupaten Inhil ini, sudah cukup terbukti prestasi para remaja maupun pemudanya, seperti salahsatunya, mampu meraih peringkat kedua se provinsi Riau atas hasil Ujian Nasional,” ujar Sekda bangga.

Untuk itu, Sekda juga sangat meminta kepada masyarakat Kecamatan Batang Tuaka untuk lebih memajukan dan mendukung program remaja dan pemuda  terlebih kegiatan keagamaan.

Dalam agenda Safari Ramadhan ke Kecamatan Batang Tuaka ini, Sekdakab Inhil H Said Syarifuddin didampingi sejumlah pimpinan OPD, diantaranya Kepala Dinas Kesehatan, Zainal Arifin,  SKM, M. Kes, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yulizal, S. Sos, MM, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir HM Arifin,S.Sos, serta Camat Batang Tuaka Marfoyanto, S.Kom, M. Si.

Turut hadir, Ketua DPC Muslimat NU Kab. Inhil Hj. Zulaikhah Wardan,S.Sos,M.E
beserta Pengurus, Pimpinan Kepengurusan Pemuda BNN Inhil  serta Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab. Inhil HM. Yunus Hasby./rul/adv

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s