Tajam, Dipercaya, Independen

Masih Dibahas, Pemkab Inhil Janji Segerakan Keputusan untuk Pemberian THR bagi ASN

PJS Bupati Inhil, H Rudyanto

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) masih mengkaji sumber biaya dan besaran dana yang dibutuhkan untuk membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) yang akan diberikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Pjs Bupati Inhil, H Rudyanto kepada sejumlah awak media usai melantik pejabat Administrator, Pengawas dan di Balai Kantor Bupati Inhil, Jalan Akasia, Tembilahan, Selasa (5/6/2018).

“Berkenaan dengan THR itu sedang dirapatkan antara Sekda dengan Bappeda untuk menghitung dari mana anggaran itu bisa kita dapatkan dan berapa besarannya,” kata Rudyanto.

Ia meyakini, akan mensegerakan putusan tersebut untuk dibayarkan kepada ribuan ASN yang ada di Kabupaten Inhil.

“Besaran angka nantinya sebesar gaji, yang jelas disesuaikan dengan peraturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat,” tandasnya.

Untuk sekedar diketahui, Aturan tentang THR sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 19 Tahun 2018 tentang Pemberian THR dalam Tahun Anggaran 2018 kepada PNS, Prajurit TNI, Anggota Polri, Pejabat Negara, Penerima Pensiun dan Penerima Tunjangan.

Berdasarkan arahan pemerintah pusat, besaran THR 2018 naik dibanding tahun sebelumnya. Jika tahun 2017 hanya sebesar gaji pokok, untuk saat ini ditambah tunjangan keluarga dan tunjangan kinerja. Setelah pembayaran gaji rutin dan THR, ASN juga bakal menerima gaji ke-13 yang rencananya akan dicairkan awal Juli 2018 sesuai dengan agenda pendidikan tahun ajaran baru./ adv

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.