Kami sampaikan kabar untuk anda

Diskes Inhil Wajibkan Puskesmas Buka 24 Jam Selama Liburan Idul Fitri 1439 H

Foto: net

Tembilahan, detikriau.org – Seluruh Puskesmas di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) telah diintruksikan untuk membuka pelayanan kesehatan 24 jam selama libur Idul Fitri 1439 H.

Pernyataan tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) H Zainal Arifin saat menghadiri Konferensi Pers BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan, Senin (4/6) sore.

“Kita ingin pastikan bahwa para pemudik baik dari dalam maupun luar daerah tetap mendapatkan pelayanan kesehatan,” kata Zainal Arifin.

Menurutnya, upaya pelayanan maksimal tersebut telah dilakukan berupa surat edaran diseluruh Puskesmas yang ada yakni sebanyak 27 Puskesmas.

Dari 27 Puskesmas tersebut, pemerintah menyiapkan tenaga kesehatan dokter sebanyak 51 orang, perawat sebanyak 294 orang dan sopir ambulan yang berada di wilayah daratan sebanyak 10 orang./mirwan

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.