Kami sampaikan kabar untuk anda

Sekda Inhil Buka Puasa Bersama Kwarcab Gerakan Pramuka

Sekda Inhil H Said Syarifuddin ( lima dari kanan) saat mengikuti buka puasa bersama di venue futsal Tembilahan

Tembilahan, detikriau.org – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H Said Syarifuddin mengikuti gelaran buka puasa bersama Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil di Venue Futsal, Tembilahan, Senin (4/6/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Inhil, Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Inhil, Kwartir Ranting dan alumni serta sejumlah Mantan Ketua Kwartir Cabang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin mengapresiasi kegiatan buka bersama tersebut. Menurutnya, kegiatan buka bersama yang ditaja Kwarcab Pramuka Inhil itu dapat menjadi wadah bersilahturrahmi para pengurus dan mantan pengurus.

“Disini ada pertemuan, silahturrahim para pengurus Kwarcab dan alumni. Tadi juga ada beberapa mantan Ketua Kwarcab, Saya lihat ada 4 atau 5 orang mantan Kak Kwarcab,” jelas Sekda.

Sekda menuturkan, gelaran Buka Puasa bersama juga bermanfaat dalam meningkatkan rasa kebersamaan antar pengurus dan mantan pengurus Gerakan Pramuka Inhil.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil, Junaidi mengaku, kegiatan buka bersama merupakan sebuah rutinitas di setiap bulan Ramadhan.

Menurut Junaidi, hal yang menjadi perbedaan kegiatan buka puasa bersama tahun ini dengan tahun – tahun sebelumnya, adalah kehadiran dari para Pembina Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Tembilahan dan Tembilahan Hulu.

“Tahun – tahun sebelumnya juga kita laksanakan. Namun, tahun ini kita mengundang seluruh komponen kakak Pembina Tembilahan dan Tembilahan Hulu serta anak didiknya. Tujuan kita adalah menjalin silahturrahmi,” pungkas Junaidi.

Sebelum bedug maghrib berbunyi, seluruh pengurus Gerakan Pramuka Inhil yang hadir beserta para tamu undangan disuguhi santapan rohani Ramadhan oleh pihak panitia penyelenggara.

Selanjutnya, pengurus dan tetamu yang hadir itu pun melaksanakan ibadah shalat Maghrib berjama’ah sesaat setelah azan maghrib berkumandang./adv

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.