Kami sampaikan kabar untuk anda

Konsleting Listrik, Delapan Unit Rumah Penduduk dan Satu Unit Mobil di Jl Tanjung Harapan Ludes dimakan Api

Tembilahan, detikriau.org – Delapan unit rumah penduduk di jalan tanjung harapan Tembilahan ludes dibakar api. Amukan jago merah yang diduga disebabkan hubungan arus pendek listrik itu juga turut membakar habis satu unit mobil. Minggu (3/6/2018) sekira pukul 11.30 Wib.

Menurut Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Tembilahan IPTU Zulhendra, penuturan saksi, Sinta, siang itu sekira pukul 11.00 Wib, ia bersama Iyang, Fatma, dan Ema, sedang bekerja mencuci pakaian di Loundry milik Sari. Mereka kemudian menghidupkan beberapa alat Loundry dengan menghubungkan ke saklar stop kontak listrik PLN di dapur rumah.

Setengah jam kemudian, sekira pukul 11. 30 WIB, mereka melihat stop kontak tadi mengeluarkan api, yang kemudian dengan cepat membesar. Keempat karyawan loundry itu seketika panik dan spontan menyelamatkan diri keluar rumah sambil berteriak meminta pertolongan warga sekitar. Namun Naas, karena rumah sebahagian besar berbahan kayu, api dengan cepat merembet dan turut membakar rumah berhampiran.

“Meski tidak menimbulkan korban jiwa, delapan unit rumah habis terbakar, berikut satu unit mobil. Kerugian material ditaksir mencapai Rp 1 milyar,” Ujar Kapolsek sembari menerangkan bahwa penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik.

Berikut identitas korban kebakaran;

1.  2 (dua) Unit Rumah Kontrakan milik H. Buya, (65 Tahun) yang di huni oleh Sari (25 Tahun) dan Masnal (32 Tahun). Kondisi rumah hangus terbakar.
2. 1 (satu) unit rumah milik Siti Aisyah (80 Tahun). Kondisi rumah hangus terbakar.
3. 1 (satu) unit rumah milik Radja Adnan. Kondisi rumah rusak sedang.
4. 1 (satu) unit rumah milik  Robinsyah, S.H, (49 Tahun). Kondisi rumah hangus terbakar.
5. 3 (tiga) unit rumah milik  H. Jumri, (70 Tahun), dengan rincian 1 (satu) unit rumah pribadi, 1 (satu) unit rumah kosong dan 1 (satu) unit rumah ditempati oleh Ayu (30 Tahun). Kondisi rumah hangus terbakar.
6. 1 (satu) unit mobil Jenis Dhaihatsu Ayla warna Hitam milik Masnal./ Am

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.