Tajam, Dipercaya, Independen

Polres Inhil Serahterimakan Jabatan Wakapolres dari Kompol Ari Kartika Bhakti, S.I.K kepada Kompol Afrizal Asri, S.I.K

“Serahterima juga dilakukan untuk jabatan Kabag Sumda dan Kasat Intelkam”

Tembilahan, detikriau.org – Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Cristian Rony Sik MH tampil sebagai inspektur upacara pada acara serahterima jabatan Wakapolres Inhil Kompol Ari Kartika Bhakti, S.I.K kepada Kompol Afrizal Asri, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Kepulauan Meranti, bertempat dihalaman Mapolres Inhil, kamis (31/5/2018).

Berdasarkan Keputusan Kapolda Riau Nomor : Kep/336/V/2018 dan Kep/337/V/2018, tanggal 18 Mei 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polda Riau, Kompol Ari Kartika Bhakti, S.I.K menduduki jabatan baru sebagai Kasi Binpuan Subditbinpolmas Dit Binmas Polda Riau.

Selain serahterima jabatan Wakapolres, jabatan sejumlah perwira tinggi di Polres Inhil juga diserahterimakan, yakni, Kabag Sumda dari KOMPOL H. Asmar, yang akan menjabat sebagai Wadir Tahti Polda Riau, kepada KOMPOL James Sibarani, S.H., M.H., yang sebelumnya adalah Kanit 1 Subdit 3 Dit Res Narkoba Polda Riau. Selanjutnya jabatan Kasat Intelkam dari AKP Erol Ronny Risambessy, S.I.K., yang akan menjabat Kasat Intelkam Polres Dumai, kepada AKP Ferdinan Sumardi, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 4 Subdit 3 Dit Intelkam Polda Riau.

Dalam sambutannya, Kapolres menjelaskan bahwa mutasi adalah hal yang biasa, guna untuk penyegaran organisasi sekaligus pembinaan karir personel. Kepada Pejabat Lama, Kapolres mengucapkan terima kasih atas kinerja dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Indragiri Hilir. Kepada para Bhayangkari, yang telah setia mendampingi sang suami dalam menjalankan tugas negara, Kapolres juga mengungkapkan penghargaannya.

“Dukungan istri adalah penyemangat suami dalam menjalankan tugas dan kewajibannya kepada Negara dalam ini adalah Kepolisian Negara Republik Indonesia.” Ujar Kapolres.

Disamping hal itu, lanjut Kapolres, saat ini ada beberapa agenda besar yang akan jadi tugas Polres Indragiri Hilir ke depan, diantaranya adalah Operasi Ketupat Muara Takus 2018, dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Selain itu juga sedang berjalan Operasi Mantap Praja Muara Takus 2018, yang akan masuk dalam tahap minggu tenang, pergeseran pasukan dan pengamanan pendistribusian logistik pilkada.

“Semua itu membutuhkan kehadiran anggota Polri. Untuk itu diharapkan pejabat baru di Polres Indragiri Hilir, dapat segera menyesuaikan diri dan memperkuat Polres Indragiri Hilir dalam menghadapi tugas berat tersebut.” Pesankan Kapolres.

Upacara serahterimajabatan ini juga diikuti oleh PJU Polres Indragiri Hilir, Para Kasat, Kapolsek di Jajaran Polres Indragiri Hilir, serta juga dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Indragiri Hilir Ny. Adelya Christian Rony, dan pengurus Bhayangkari lainnya./ Am

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.