Tajam, Dipercaya, Independent

Pjs Bupati Inhil AJak Masyarakat Jaga Kesucian Ramadan

Tembilahan, detikriau.org – Pjs Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Rudyanto ajak masyarakat untuk ikut bersama-sama menjaga kesucian bulan Ramadan dengan tidak melakukan perbuatan tercela.

“Kepada para remaja muslim dan generasi muda diiimbau agar memperbanyak tadarrus Al-qur’an dan meramaikan Masjid dengan pesantren kilat. Sedangkan, bagi para alim ulama, mubaligh dan mubalighah supaya dapat meningkatkan dakwah Islamiyah serya tausyiah yang menyejukkan,” Ujar Pjs Bupati saat menghadiri ibadah shalat tarawih di Masjid Al – Huda Tembilahan, pekan kemaren

Sebagai sebuah daerah yang heterogen, terdiri dari berbagai agama dan kepercayaan, Pjs Bupati juga berpesan kepada seluruh masyarakat non – muslim untuk sekiranya dapat menghormati umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Mari kita senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan serta mewujudkan situasi yang kondusif di negeri kita tercinta ini, Kabupaten Inhil,” ajak Pjs Bupati.

Waspada Ancaman Teroris

Terkait situasi di beberapa daerah di Nusantara yang mencekam akibat serangan bom oleh jaringan teroris, Pjs Bupati juga mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman teroris, khususnya di lingkungan tempat tinggal.

“Waspada terhadap masuknya paham radikal, jangan mudah terpancing oleh isu yang dapat memecah belah bangsa, apalagi dengan isu provokatif bernuansa SARA atau hoax,” tegas Pjs Bupati.

“Masyarakat tidak perlu panik,” tukas Pjs Bupati meminta masyarakat Inhil tetap tenang. “Saat ini, aparat keamanan tengah berupaya meredam aksi teror dan memberantas teroris,” tandasnya./adv

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s