Kami sampaikan kabar untuk anda

Pemkab Inhil Imbau Pengelola Tempat Hiburan Malam Hentikan Aktifitas Selama Ramadhan

Kasatpol PP Inhil, TM Syaifullah

Tembilahan, detikriau.org – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir mengimbau pengelola tempat hiburan malam untuk menghentikan aktifitas selama bulan Ramadhan. Imbauan untuk menjaga kesucian bulan Ramadan yang didasarkan pada surat edaran Pjs Bupati Inhil Rudyanto ini disampaikan melalui Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), TM Syaifullah.

TM Syaifullah berjanji untuk terus mengawasi tempat – tempat hiburan malam, khususnya yang berada di Kota Tembilahan.

“Dari penyisiran di 4 hari puasa ini, Alhamdulillah tidak ada satupun tempat hiburan malam yang melakukan aktifitas, tutup semua. Mereka (pengelola tempat hiburan malam, red) patuh semua,” tukas TM Syaifullah, Minggu (20/5/2018) sore.

Kendati demikian, Kasatpol PP memastikan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan melalui operasi penertiban.

“Kita akan terus pantau, operasi Yustisi akan kita jalankan juga di bulan Ramadhan. Tidak adalah perbedaan yang mencolok atas kerja kita dari bulan Ramadhan tahun – tahun sebelumnya,” lagi kata TM Syaifullah

Lebih lanjut, TM Syaifullah menjelaskan klasifikasi tempat – tempat yang dilarang melakukan aktifitas atau beroperasi di bulan Ramadhan sebagaimana yang tercantum dalam surat edaran Bupati Inhil.

Menurutnya, yang dilarang tersebut adalah tempat – tempat hiburan malam seperti tempat karaoke dan permainan ketangkasan. Pelarangan tidak ditujukan kepada tempat atau warung makan.

“Sasana billiard juga tidak termasuk klasifikasi yang dilarang beroperasi karena itu tempat olahraga,” tukasnya.

Selama Ramadhan, Kasatpol PP juga mengimbau para pengelola tempat hiburan agar konsisten menaati aturan yang berlaku sebagai wujud apresiasi terhadap kaum Muslim yang tengah melaksanakan ibadah./adv/Am

Tagged as: , ,

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.