Tajam, Dipercaya, Independent

Kasdim 0314/Inhil: Jangan Takut dengan Teroris

“Hasil pantauan kita, untuk warga Inhil asli daerah ini memang tidak ada. Yang kita waspadai itu terhadap orang baru masuk ke daerah kita ini,”

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Kasdim 0314/Indragiri Hilir (Inhil), Mayor Inf Suratno mengajak seluruh elemen untuk tidak gentar dengan aksi terorisme.

Sebab menurutnya, para pelaku teroris itu merupakan musuh bersama yang berusaha membuat keributan di NKRI ini. Dengan begitu, aksi menyimpang tersebut harus dilawan.

“Berkenaan dengan itu, mari kita sama-sama membuat statemen untuk takut dengan teroris,” katanya saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) terkait penyelenggaraan pemerintahan umum dan koordinasi stabilitas Kamtibmas menyambut puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H serta persiapan pelaksanaan Pilkada serentak di Balai Kantor Bupati Inhil, Jalan Akasia Tembilahan, Rabu (16/5/2018.

Ia menjelaskan, pada dasarnya, perkembangan teroris itu ada keterkaitannya ISIS, baik dari hubungan keluarga hingga kelompok tertentu. Untuk itu, langkah pertama yang mesti dilakukan untuk penduduk Kabupaten Inhil tetap tenang namun harus waspada.

Karena ia menilai, wilayah Kabupaten Inhil cukup rawan terhadap aksi terorisme, terutama pintu masuk cukup banyak dan mudah.

“Hasil pantauan kita, untuk warga Inhil asli daerah ini memang tidak ada. Yang kita waspadai itu terhadap orang baru masuk ke daerah kita ini,” tandasnya./mirwan

Iklan

Tagged as: , ,

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s