Tajam, Dipercaya, Independen

Indonesia Serukan Negara Anggota PBB tak Ikuti Langkah AS

Dalam kombinasi foto ini, warga Palestina melancarkan aksi protes di dekat perbatasan Israel dan Jalur Gaza pada Senin, 14 Mei 2018 (foto kiri) dan pada hari yang sama para pejabat Israel: Sara Netanyahu, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Penasihat Senior Gedung Putih Jared Kushner, dan Putri Presiden AS Donald Trump, Ivanka Trump dari kiri ke kanan) bertepuk tangan pada upacara pembukaan kedutaan AS di Yerusalem.
Foto: Foto AP

JAKARTA — Pemerintah Republik Indonesia (RI) sangat mengutuk keputusan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang membuka kedutaan negaranya untuk Israel di Yerusalem. Pada Senin (14/5) kemarin, Pemerintah AS resmi memindahkan Kedubesnya dari Kota Tel Aviv ke Yerusalem.

Dalam pernyataan resmi Kementerian Luar Negeri RI yang diterimaRepublika, Selasa (15/5), menyatakan keputusanAS telah melanggar berbagai Resolusi Dewan Keamanan PBB dan Majelis Umum. Selain itu langkah tersebut juga dapat mengancam proses perdamaian dan perdamaian tersebut.

Indonesia mendesak Dewan Keamanan PBB dan Majelis Umum untuk segera bersidang untuk mengambil posisi dan tindakan tegas. Pihaknya juga menyerukan kepada negara anggota PBB lainnya untuk tidak mengikuti jalan AS.

“Pemerintah dan rakyat Indonesia akan terus berdiri bersama Palestina dalam memperjuangkan hak-hak dan kemandirian mereka yang tidak dapat dicabut,” menurut pernyataan tersebut.

sumber: republka

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.