Tajam, Dipercaya, Independent

Jelang Ramadan, Pemkab Inhil Gelar Pasar Murah

Foto: arsip detikriau.org/ Mirwan

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar pasar murah, Senin (14/5/2018).

Kabid Pasar Disperindag Inhil, Ahmad Fitri menerangkan bahwa, disamping untuk mengantisipasi gejolak harga, pasar murah itu juga dilaksanakan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau menjelang tibanya bulan Ramadan 1439 H.

“Nanti dibulan Ramadan, lokasi pasar murah dihalaman samping kantor Disperindag ini akan dijadikan sebagai lokasi pasar Wadai. Saat ini, kita selenggarakan dahulu pasar murah,” katanya.

Dari pantauan lapangan, tampak sejumlah masyarakat Kota Tembilahan berbondong-bondong membeli segala bahan pokok di Pasar Murah.

Dimana, arena Pasar Murah tersedia berbagai bahan seperti minyak goreng, beras dan lain sebagainya hingga tersedia Gas Elpiji ukuran 3 Kg.

Sebelumnya, Plt Kadisperindag Inhil, Azwar menyampaikan bahwa pasar murah sempena masuknya bulan suci bagi umat muslim ini, direncanakan akan dilaksanakan sebanyak tiga kali. Pertemakali diadakan menjelang tibanya bulan Ramadan, kemudian di pertengahan dan akhir bulan Ramadan.

“Tapi kita lihat dulu bagaimana kondisinya nanti,” Ujar Plt Kadisperindag Inhil, Azwar C saat itu

Saat itu Azwar juga berpesan agar masyarakat tidak khawatir akan terjadinya gejolak harga. Saat ini menurutnya, Disperindag Inhil terus lakukan pantauan sejumlah kebutuhan pokok. Jika terpantau terjadinya gejolak harga, Disperindag akan segera menyampaikan kepada pihak Kementrian Perdagangan. Nantinya, baik pusat maupun melalui provinsi akan melakukan suplay kebutuhan pokok yang mengalami gejolak harga.

“Ini perintah Presiden. Kita pantau terus harga pasaran dan setiap hari dilaporkan. Pusat ataupun melalui Provinsi akan segera menyikapi dengan mensuplai barang jika memang nantinya ada gejolak harga,” Pastikan Azwar./adv/mirwan

Iklan

Tagged as: ,

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s