Kami sampaikan kabar untuk anda

Panwaslu Inhil Taja Kegiatan Sosialisasi Tatap Muka dengan Ormas, Lintas Agama, Media Massa dan Pemilih Pemula

Ketua Panwaslu Inhil, Andang Yudiantoro saat tampil sebagai pemateri

Tembilahan, detikriau.org – Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Indragiri Hilir, Andang Yudiantoro, SH., MH mengajak kepada semua pihak untuk ikut berperan aktif mengawasi jalannya pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah, Gubernur dan Wakil Gubernur Riau serta Bupati dan Wakil Bupati Inhil, yang puncaknya akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang.

Sebagai warga Negara yang baik, peran aktif masyarakat menurutnya tidak cukup hanya sebatas menyalurkan hak pilih, tetapi juga harus mengawal agar pesta demokrasi ini benar berjalan secara jujur, adil, bebas dan rahasia.

“Partisipasi kita sebagai warga Negara selain menyalurkan hak pilih, juga harus turut serta membantu seluruh prosesnya agar benar-benar berjalan sesuai aturan,” Ujar pria yang lebih akrab disapa Andang ini saat tampil sebagai pemateri pada kegiatan sosialisasi tatap muka Panwaslu Inhil dengan Ormas, Lintas Agama, Media Massa dan Pemilih Pemula pada Pilkada Serentak Tahun 2018 bertempat di aula salah satu Hotel di Jalan H Said Tembilahan, sabtu (12/5/2018)

Dalam Pemilihan Umum, menurut Andang juga, Penegak hukum yang tertinggi adalah Panwaslu. Jika ada pelanggaran, yang memproses bukan Polisi tetapi Panwaslu.

“Olehkarenanya kami sangat berharap peran serta masyarakat untuk membantu Panwaslu. Jika menemukan adanya dugaan pelanggaran, laporkan kepada kami. Kami akan proses sesuai aturan yang berlaku,” Pintakan Andang.

Diakhir pemaparannya, Andang juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang sudah memiliki hak pilih untuk tidak “Golput”. Nasib lima tahun kedepan daerah menurutnya ditentukan sejauhmana peran serta masyarakat saat ini.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Panwaslu Inhil sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan, Darmaji paparkan bahwa kegiatan kali ini diikuti oleh sebanyak 48 orang peserta dengan menghadirkan narasumber dari Panwaslu Inhil dan Ketua KPU Inhil, Suhaidi./ Ikwan

Tagged as: , , , ,

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.