Tajam, Dipercaya, Independen

Lulus UN, Pelajar SMK Ankasa Kateman Syukuri Dengan Lakukan Kegiatan Positif

KATEMAN (detikriau.org) – Puluhan pelajar kelas XII SMK An-Nur Kuala Selat (Ankasa) Kecamatan Kateman menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa bersih-bersih di Masjid terdekat, Kamis (3/5/2018).

Kegiatan tersebut dalam rangka merayakan dan rasa syukur atas kelulusan Ujian Nasional (UN) tahun 2018. Bahkan sebelum ke Masjid, pelajar SMK yang terletak di pesisir Kabupaten Inhil itu melakukan sujud syukur di pendopo sekolah.

“Alhamdulillah, 32 murid kami lulus 100 persen dan langsung melakukan bakti sosial setelah kelulusan diumumkan,” kata Kepala SMK An-Nur, Dani Sartika.

Ia menjelaskan, aksi bersih-bersih rumah ibadah ini dilakukan untuk mengajarkan siswa agar merayakan kelulusan dengan hal positif.

“Merayakan kelulusan itu bukannya dengan suka-suka, tapi banyak hal positif yang bisa dilakukan salah satunya dgn berbuat kebajikan di rumah Allah,” tuturnya.

Dengan demikian, ia berharap kegiatan positif seperti yang dilakukan pada kelulusan itu bisa diteruskan hingga kelulusan peserta didiknya ditahun-tahun berikut./mirwan

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.