Tajam, Dipercaya, Independen

Antisipasi Gejolak Harga, Disperindag Inhil Wacanakan Gelar Pasar Murah Ramadan

“Yakini tidak akan terjadi lonjakan harga kebutuhan pokok selama bulan suci bagi umat islam ini”

Psar murah ramadan. foto net

Tembilahan, detikriau.org – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Indragiri Hilir wacanakan akan mengelar pasar murah ramadan. Kegiatan yang ditujukan untuk antisipasi gejolak harga kebutuhan pokok selama bulan suci bagi umat islam ini rencana akan diadakan sebanyak tiga kali.

“kita wacanakan pelaksanaanya sebanyak tiga kali, yakni mejelang masuknya bulan ramadan, pertengahan dan akhir. Tapi kita lihat dulu bagaimana kondisinya nanti,” Ujar Plt Kadisperindag Inhil, Azwar C ditemui diruang kerjanya, selasa (4/3/2018) kemaren

Menurut Azwar, masyarakat tidak perlu khawatir akan terjadinya gejolak harga. Saat ini, Disperindag Inhil terus lakukan pantauan sejumlah kebutuhan pokok. Jika terpantau terjadinya gejolak harga, Disperindag akan segera menyampaikan kepada pihak Kementrian Perdagangan. Nantinya, baik pusat maupun melalui provinsi akan melakukan suplay kebutuhan pokok yang mengalami gejolak harga.

“Ini perintah Presiden. Kita pantau terus harga pasaran dan setiap hari dilaporkan. Pusat ataupun melalui Provinsi akan segera menyikapi dengan mensuplai barang jika memang nantinya ada gejolak harga,” Pastikan Azwar.

Disamping itu, ditambahkan Azwar, senin mendatang, pihaknya juga merencanakan untuk memanggil sejumlah distributor. Pemanggilan ini menurutnya untuk memintakan kerjasama dalam menjaga kondusifitas Ramadan dengan tidak melakukan hal-hal untuk mengambil keuntungan diluar aturan ditengah tingginya kebutuhan masyarakat saat bulan suci Ramadan.

Disamping hal itu, pemanggilan sejumlah distributor itu menurutnya juga untuk mendapatkan data secara pasti ketersediaan stok kebutuhan masyarakat. Jika persediaan mencukupi, tentunya tidak akan terjadinya gejolak harga.

“yang jelas, pedagang saya yakini tidak akan berani main curang dengan menumpuk barang dan menjual lagi dengan harga tinggi saat barang langka. Mereka akan rugi sendiri, karena setiap ada kelangkaan, kita akan lapor dan suplay akan dipasok pusat atau melalui Provinsi,” Kembali ingatkan Azwar./red

Iklan

Tagged as: , ,

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.