Tajam, Dipercaya, Independen

Said Syarifuddin Lantik Kepengurusan IKA-UR dan Ranting HNSI Gaung

Gaung, detikriau.org – Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau (IKA-UR) dan Ketua DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI)  Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin lantik Pengurus IKA-UR dan Pengurus ranting HNSI Kecamatan Gaung Masa Bhakti 2018-2022, Rabu (2/5).

Said Syarifuddin berharap kepada kedua pengurus organisasi yang baru dilantik dapat mengemban amanah organisasi dengan baik. Khusus kepada pengurus IKA UR, Said Syarifuddin yang kini juga mejabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) inhil itu berharap IKA-UR dapat membantu pemerintah terutama dengan memberikan informasi tentang kondisi didaerah kerjanya masing-masing.

Kepada HNSI, di Gaung, kata Sekda, budidaya perikanan masyarakat lebih kepada sistem tambak, kondisi ini tentu berbeda dengan Kecamatan Tanah Merah dengan topografi daerah laut dan cendrung kepada sistem tangkap.

“Perbedaan tofografi daerah ini tentu bukanlah menjadi halangan, dengan berbekal pengetahuan dan ilmu, kita tentu dapat mengembangkan potensi daerah masing-masing. Ini peran pengurus HNSI diwilayah kerjanya masing-masing,” Ujar Said Syarifuddin.

Disela pelantikan, atas nama Pemkab Inhil, Said Syarifuddin sekaligus mensosialiasikan ajakan kepada masyarakat untuk tidak menggunakan bahan kimia beracun dalam menangkap ikan. Penggunaan bahan beracun menurut Sekda, akan mencemari lingkungan dan menyebabkan biota air teracuni dan pada akhirnya akan menyebbakan kepunahan.

“Ikan hasil tangkapan dengan menggunakan bahan kimia beracun juga tidak baik untuk kesehatan, dan pastinya ada Pidananya bagi yang kedapatan melakukannya. Maka jangan sampai ini terjadi di daerah kita,” Pesankan Sekda./ rul

Tagged as: , , ,

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.