Tajam, Dipercaya, Independent

Pemkab Inhil Gelar Upacara Hardiknas, Otda dan Pencanangan Milad Inhil Tahun 2018

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ke-110, hari Otonomi Daerah (Otda) ke-22 dan pencanangan Milad Kabupaten Inhil ke-53 tahun 2018 di Lapangan Gadjah Mada, Tembilahan, Rabu (2/5/2018).

Pagi itu, upacara dipimpin langsung oleh Pjs Bupati Inhil Rudyanto yang diikuti Sekda Inhil Said Syarifuddin, Unsur Forkopimda Inhil, pejabat esselon, para ASN, sejumlah personil TNI dan Polri serta para pelajar Kota Tembilahan.

Dan kala itu, ia membacakan membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir effendy dan Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo.

Secara umum, Pjs Bupati Inhil mengucapkan rasa syukur diberi kesempatan karena dapat melaksanakan mengikuti kegiatan tersebut yang dinilainya cukup penting untuk dilaksanakan.

Khusus menyinggung tentang Hardiknas, dalam pemaparannya menyebutkan bahwa pendidikan harus dilakukan secara seimbang oleh tiga jalur yakni jalur formal, nonformal maupun informal. Ketiganya diposisikan setara dan saling melengkapi.

“Masyarakat diberi kebebasan untuk memilih jalur pendidikan. Oleh karena itu, pemerintah memberikan perhatian besar dalam meningkatkan ketiga jalur pendidikan tersebut,” tuturnya.

Setelah upacara berlangsung, Pjs Bupati dan unsur Forkopimda foto bersama dengan para pelajar pemenang OSN tingkat Provinsi dan para guru. /mirwan/adv

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s