Tajam, Dipercaya, Independent

Jelang Ramadan, 5 Komoditi Pertanian Ini Turun Harga

Foto ilustrasi/Antara/ Aloysius Jarot Nugroho/ed/ama/14

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Azwar melalui Kasi Stabilisasi Harga Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting, Ifdiarman menyebutkan bahwa ada lima barang mengalami penurunan harga barang.

“Kelima barang tersebut adalah Cabe Hijau, Bawang Putih, Kelapa Bulat Pilihan, Kelapa Bulat Remas dan Bawang Merah,” kata Ifdiarman di ruang kerjanya, Senin (30/4/2018).

Dirincikan, untuk Cabe Hijau ditingkat pengecer mengalami mengalami penurunan sebesar 6 persen yakni dari Rp 32 ribu menjadi Rp 30 ribu. Bawang Putih ditingkat pengecer menurun sebesar 14 persen yakni dari Rp 35 ribu menjadi Rp 30 ribu.

Selanjutnya untuk Kelapa Bulat Pilihan ditingkat pengecer menurun sebesar 27 persen yakni dari harga Rp 2.200 menjadi Rp 1.600. Sedangkan untuk Kelapa Bulat Remas menurun sebesar 44 persen yakni dari harga Rp 1.800 menjadi Rp 1.000.

Terakhir, untuk Bawang Merah ditingkat pengecer mengalami penurunan sebesar 20 persen yakni dari harga Rp 35 ribu menjadi Rp 28 ribu.

“Data itu terhitung dari tanggal 27 April sampai 30 April 2018. Kita terus pantau perkembangan harga barang ditingkat pengecer maupun grosir,” pungkasnya./mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s