Kami sampaikan kabar untuk anda

Laka Laut di Kuala Tekulai, Satu Korban Meninggal Dunia

Tanah Merah, detikriau.org – Lakalaut antara dua speedboat (SB), Putra Jaya dan Tanty terjadi di tikungan Kuala Tekulai Desa Tekulai Hilir Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir. Akibatnya, satu orang nakhoda, Abd Rahman (36) meninggal dunia dan seorang penumpang, Siti Wahyuni (23) mengalami luka memar. Sabtu, 28/4/2018, sekira pukul 15.25 WIB.

Keterangan Kapolres Inhil AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Tanah Merah IPTU Liber Nainggolan, menerangkan, kronologis kejadian bermula saat SB Putra Jaya yang dikemudikan oleh Ramli (49), berangkat dari Tembilahan menuju Desa Tekulai Hilir bermuatan 10 orang penumpang, sedangkan SB Tanty, milik PT Pulau Sambu Kuala Enok yang dikemudikan oleh Abdul Rahman dan seorang penumpang Siti Wahyuni, berangkat dari Desa Tekulai Hulu Kecamatan Tanah Merah.

Sesampainya di tikungan Perairan Kuala Tekulai Desa Tekulai Hilir, kedua speed boat bertabrakan dengan hebat. Kecelakaan tersebut mengakibatkan Nakhoda SB Tanty terpental ke dalam air, sedangkan penumpang lain berhasil diselamatkan oleh warga sekitar serta Personil dari Polsek Tanah Merah dan Sat Polair Polres Indragiri Hilir.

Abdul Rahman yang sempat hilang, akhirnya berhasil ditemukan, sekira pukul 17.30 WIB, namun sudah dalam keadaan tidak bernyawa sekitar 10 meter dari TKP. Korban kemudian dievakuasi ke rumah orang tuanya di Jalan Perintis Desa Tanah Merah Kecamatan Tanah Merah, sedangkan korban luka dibawa ke Poliklinik PT. Pulau Sambu Kuala Enok Kec. Tanah Merah, untuk perawatan lukanya.

“Saat ini, penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan Sat Polairud Polres Indragiri Hilir dan Polsek Tanah Merah.” Sampaikan Kapolsek./Am

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.