Tajam, Dipercaya, Independen

Polisi Sita 192,45 Gram Sabu dari IRT Warga Jalan Batang Tuaka Tembilahan

Tembilahan, detikriau.org – Sat Res Narkoba Polres Indragiri Hilir mengamankan Narkotika jenis Sabu seberat 192,45 gram dari seorang Ibu Rumah Tangga, MY (39) dirumah kediamannya di Jalan Batang Tuaka Tembilahan, Senin, (23/4/2018) sekira pukul 09.00 WIB.

Pengakuan mantan napi yang baru menghirup udara bebas itu, sabu senilai lenih kurang Rp 160 Juta itu dikirim oleh seseorang berinisial IT dari Pekanbaru dan sebahagian barang haram itu merupakan pesanan seorang Napi di Lapas Kelas II A Tembilahan berinisial Ar.

“Wanita ini adalah seorang residivis narkotika, dan baru bebas di bulan 9 tahun 2017 lalu”, jelas Kapolres Inhil AKBP Cristian Rony P Sik MH melalui Kasat Res Narkoba, AKP Bachtiar SH,

Diterangkan AKP Bachtiar, penangkapan pelaku berdasarkan informasi masyarakat yang kemudian dilanjutkan dengan melakukan penyelidikan. Setelah didapat informasi yang akurat, dan diketahui MY akan melakukan transaksi, Personel Sat Res Narkoba yang dipimpin oleh Kanit I AIPDA Edi Surya, melakukan penggerebekan. Dalam penggeledahan yang disaksikan Ketua RT dan warga setempat, ditemukan paket sabu di kantong celana, dalam lemari dan di dalam vicks inhaler.

“Saat diringkus, MY mengakui bahwa sabu – sabu itu berasal dari Pekanbaru, yang dikirim oleh seseorang berinisial IT (dalam lidik). Tak mau kena sendiri, MY juga menyebutkan bahwa sebagian sabu – sabu itu, dipesan oleh seorang narapidana Lapas Klas II A Tembilahan berinisial Ar (42).” Terang AKP Bachtiar.

Mengantongi nama Ar, Kasat lalu berkoordinasi dengan pihak Lapas untuk bisa mengamankan tersangka dimaksud. Permintaan itu dipenuhi pihak Lapas. Ar baru menjalani hukuman 2 tahun penjara dari 12 tahun masa hukumannya, juga karena narkotika. Dari tangannya disita handphone yang menjadi barang bukti.

“Saat ini kedua tersangka beserta barang bukti sudah diamankan di Polres Indragiri Hilir guna proses penyidikan lebih lanjut.” Pungkas mantan Kapolsek Tanah Merah itu./ Am

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.