Kami sampaikan kabar untuk anda

Dipengaruhi Harga Pasaran Global, Afrizal Akui Pemkab Tak Miliki Kuasa Tetapkan Harga Kelapa

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Asisten II Setda Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Afrizal menyampaikan, berdasarkan informasi yang diterima dari PT Pulau Sambu, harga kelapa Tipe A mulai mengalami kenaikan.  

“Informasi terakhir dari PT Pulau Sambu, harga kelapa sudah mulai naik, tapi baru yang tipe A  yakni Rp 1.800,” katanya Afrizal kepada sejumlah awak media, usai menyaksikan aksi unjuk rasa mahasiswa di halaman Kantor Bupati Inhil, Selasa (17/4/2018).

Sebenarnya, Asisten II yang mewakili Pjs Bupati Inhil saat itu mengaku bermaksud untuk menyampaikan informasi tersebut kepada massa aksi. Namun karena massa menginginkan berhadapan langsung dengan Pjs Bupati, maka informasi perkembangan harga kelapa pun tak tersampaikan.

Yang jelas katanya, pemerintah terus bergerak, berupaya dan berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk perusahaan untuk memantau persoalan harga kelapa.

“Kita tidak kuasa menetapkan harga kelapa, karena hal itu berkenaan dengan pasar global. Bahkan berdasarkan laporan dari Disperindag, harga kelapa dunia memang masih mengalami penurunan yang pastinya juga akan berimbas hingga ketingkat petani,” Tegaskan Afrizal./ mirwan

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.