Tajam, Dipercaya, Independen

Sekda Inhil Buka Jambore PAUD dan Jambore Kader Posyandu di Tanah Merah

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Said Syarifuddin membuka resmi Jambore PAUD sekaligus Jambore Kader Posyandu di Gedung Olahraga Kelurahan Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, Minggu (15/4/2018) sore.

Sekda dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena dapat bersilaturahmi dengan masyarakat Tanah Merah, bahkan ia juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini.

“Alhamdulillah hari ini saya dapat bertatap muka dengan masyarakat di sini, karena saya sudah lama sekali tidak berkunjung ke Tanah Merah ini. Sebagai Pemerintah Kabupaten Inhil saya memberi apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan Jambore PAUD dan Jambore Kader Posyandu ini,” ujarnya.

Menurutnya, antusias masyarakat untuk memeriahkan kegiatan akbar sekecamatan ini patut diacungi jempol. “Saya lihat cukup ramai pesertanya, atraksi anak-anak juga bagus. Hal ini bagus sekali. Selamat untuk kecamatan Tanah Merah karena ini juga merupakan suatu prestasi dalam rangka memperingati Hari Kartini,” sebutnya.

Ia mengatakan, Pemkab Inhil sangat fokus terhadap pendidikan di Inhil, terutama pada PAUD. Selain memberi kepastian hukum dan penetapan standar, pemerintah terus berupaya memberikan stimulasi terhadap penyelenggaraan PAUD.

Terkait Posyandu, ia menilai bahwa selama ini Posyandu telah banyak berkiprah dan memberi sumbangsih dalam hal kesehatan.

“Menjadi Kader Posyandu yang merupakan ujung tombak program pemerintah di bidang kesehatan khususnyaIbu dan anak, bukanlah hal yang mudah. Mereka dituntut memberikan pelayanan sekaligus penyuluhan kesehatan disetiap waktu kepada warga. Maka keterampilan dalam penanganan kesehatan mutlak diperlukan,” paparnya.

Untuk itu, Sekda Inhil ini berharap agar kegiatan seperti ini dapat membangkitkan semangat rasa persatuan dan kesatuan bagi bangsa.

Sementara itu, Camat Tanah Merah dalam sambutannya berterimakasih atas dedikasi dan pengabdian para tenaga didik PAUD di Kecamatan Tanah Merah. Terimakasih atas kerja kerasnya para HIMPAUDI di bawah bimbingan Bunda PAUD Tanah Merah.

“Mudah-mudahan itu merupakan amal ibadah bagi kita. Dan semoga untuk ke depannya guru-guru PAUD ini mendapat perhatian lebih dari seluruh elemen pemerintah,” harapnya.

Hadir juga dalam kegiatan ini Camat Tanah Merah Yuliargo Sp MSi, unsur forkopimcam Tanah Merah, Kepala Dinas Pendidikan Inhil Drs H Rudiansyah MSi, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) Inhil Junaidy SSos MSi, Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan dr Saut Pakpahan, Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Inhil Rusmaidi, Lurah dan Kepala desa se-Kecamatan Tanah Merah, Staf Humas PT Pulau Sambu H Ruslan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Kepala PAUD dan TK beserta majelis guru se-Kecamatan Tanah Merah, murid-murid PAUD dan TK se-Kecamatan Tanah Merah, peserta lomba, masyarakat dan para undangan.

Diketahui, kegiatan itu berlangsung bersempena dengan Peringatan Hari Kartini Tahun 2018, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Tanah Merah./adv/mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.